Ditegur Pak Haji

Di salah satu kampung dekat pinggiran ibu kota, ada dua orang sahabat bernama Amir dan Asep. Suatu hari Amir yang jarang bahkan bisa dibilang hanya setahun sekali sholat pergi ke mushola dekat rumahnya ketika azan subuh terdengar olehnya.

Dengan semangat dan memakai baju koko terbarunya, ia pamit kepada mak-nya untuk pergi sholat berjama’ah. Namun rupanya ia terlambat untuk bisa sholat berjama’ah, maka amir pun sholat sendiri. Tetapi setelah sholat malah ia ditegur pak haji dan disuruh pulang buat belajar sholat. Amirpun bingung kenapa dia disuruh pulang oleh pak haji dan disaat kebingungan ia bertemu sahabatnya asep.

Amir : “Mau kemana kamu, sep?”

Asep : “Mau sholatlah di mushola”

Amir : “Udah pulang aja nanti kamu teh diusir sama pak haji”

Asep :”Memangnya kenapa diiusir?”

Amir : “Lo mau sholat subuh kan?”

Asep : “Ya”

Amir : “Berapa rakaat”

Asep : “Ya 2 rakaat lah”

Amir : “Mending pulang aja deh sebelom disuruh pulang pak haji”

Asep : “Emang kenapa, mir?

Amir : “Nih, gue aja sholat subuh 3 rakaat diusir pak haji, apalagi lo yang cuman 2 rakaat

Asep berguman dalam hati “Ya pantes aja diusir, punya teman kayak begini, apes banget yah”

Hahaha…semoga bisa tersenyum 7 menit yah tapi boleh lebih kok.:)

Wiwik Suryandarini

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.