Dahsyatnya Cinta

Cinta memiliki dampak yang luar biasa. Hasil kajian ilmiah yang saya baca tentang manfaat cinta dan perhatian menunjukkan hal itu.  Pertama, cinta meningkatkan kualitas hidup. Serangkaian penelitian yang dilakukan oleh Cornell University menemukan bahwa memberi perhatian (cinta) dapat meningkatkan kualitas hidup pelakunya. Perilaku tersebut berdampak pada peningkatan sistem kekebalan tubuh (meningkatnya produksi T-cells), mengurangi risiko terkena penyakit kronis, juga memperlambat proses penuaan pada tubuh (menjadi awet muda).

Kedua, cinta meningkatkan rasa keberhargaan diri. Penelitian yang juga dilakukan oleh Cornell University menemukan bahwa berbagi cinta ternyata berdampak pada meningkatnya rasa keberhargaan diri. Sesuatu yang tentunya sangat baik dampaknya bagi kita sebagai pekerja maupun sebagai individu..

Ketiga, cinta membangun lingkungan yang lebih baik. Saat kita memulai untuk melakukan hal baik dengan penuh cinta kepada orang lain, maka itu bisa menjadi “virus yang menular”. Orang lain yang “tertular virus cinta” bisa terus menulari dan akhirnya semua orang pun tertular sehingga melakukan hal yang sama. Walhasil, lingkungan kerja menjadi lebih harmonis, bersahabat, hidup dan bergairah.

Keempat, cinta menghilangkan stress. Masih menurut riset yang dilakukan Cornell University, cinta dan perhatian terbukti dapat menghilangkan stress dan depresi. Hal tersebut mendapat konfirmasi dari penelitian yang dilakukan oleh Oregon University; dengan memberi rasa cinta maka kita mengaktifkan area emosi positif di otak kita yang kemudian berefek pada peningkatan semangat dan perasaan lebih baik.

Kelima, cinta membuat lebih produktif. Memberi perhatian kepada orang lain membawa kita pada perasaan positif, dan hal yg sama juga terjadi pada orang yg menerima cinta dan perhatian kita. Ketika hal ini terus dilakukan, maka dampaknya akan meluas menjadi peningkatan kepercayaan, kerjasama dan suasana yang kondusif. Hasilnya, kita pun menjadi lebih terdorong untuk menghasilkan output yang lebih baik.

Jadi, insan SuksesMulia, kini saatnya menebarkan cinta, terutama di tempat-tempat dimana Anda paling banyak beraktivitas dan menghabiskan waktu…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter @jamilazzaini

Bagikan:

6 thoughts on “Dahsyatnya Cinta”

  1. Aji Rozelt says:

    Sangat menginspirasi.
    Saya harus lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas cinta saya.

    Salam kenal pak,
    Aji penjual Minuman Rosela.

  2. geazzy says:

    Satu lagi cinta bisa memberikan semangat yang luar biasa, bagi yang orang yang bisa mencintai dengan ketulusannya…..

    semoga sukses selalu om jamilazzaini 🙂
    dan tetap menebar cinta 😀

  3. zamroni says:

    BERBAHAGIALAH MEREKA YANG DIANUGERAHI CINTA DALAM DIRINYA…TUHAN BEGITU INDAH, KEINDAHAN ITU TUHAN LIMPAHKAN SEBAGIANNYA MELALUI SIFAT CINTA DALAM DIRI MANUSIA,KARENA TUHAN INDAH MAKA TUHAN CINTA AKAN KEINDAHAN…KARENA CINTA JUGA YANG MEMBUAT DUNIA INI DAMAI DAN INDAH JUA….HANYA KENAPA MASIH BANYAK MANUSIA YANG MENEBAR KEBENCIAN ANTAR SESAMA ? SU
    BHANNALLAH

  4. Fadil Arif says:

    dengan cinta akan menyeleaikan banyak masalah dan membuat hidup bertambah indah

  5. terima kasih kepada semua yang memberikan respon, semoga kita bisa terus menumbuhkan cinta di tempat kerja, di rumah dan dimanapun kita berada. Salam SuksesMulia, Jamil Azzaini

  6. dodirustandi says:

    klo orang ” F ” yang ngomongin cinta pembawaannya penuh dengan feeling…,
    Sukses Mulia…!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.