Ciptakan Alasan yang Kuat

direksio.jpg

Salah satu ciri pecundang adalah ahli membuat alasan. Saat target kerjanya tidak tercapai, yang ia ciptakan alasan. Saat banyak hal tidak terlaksana dengan baik atau tidak sesuai rencana, maka ia sibuk mencari berbagai alasan. Para pecundang sangat mahir membuat alasan.

Apakah tidak boleh kita menciptakan alasan? Sangat boleh, tetapi untuk kondisi yang tepat. Bahkan ada hal yang “wajib” dimana Anda perlu menciptakan alasan. Salah satunya adalah saat Anda menyusun visi hidup Anda. Carilah alasan yang kuat “mengapa Anda perlu mewujudkan visi hidup Anda tersebut?”

Alasan yang kuat itu menjadi bahan bakar yang sangat baik dan mengundang energi yang besar bagi kehidupan Anda. Rasa malas, jenuh, tidak berrgairah dan hal-hal negatif lainnya yang terkadang datang akan segera pergi tanpa Anda minta. Saya pun memiliki alasan yang sangat kuat untuk mewujudkan hidup saya.

Setelah tiga hari (Jumat-Ahad) memandu Trainer Bootcamp & Contest full dari pagi hingga larut malam, saya melanjutkan dengan road show ke berbagai perusahaan. Senin jam 04.00 WIB saya meluncur ke Bandung untuk berbagi inspirasi bagi 80 lebih pimpinan BJB Syariah.

Selasa ini, sejak siang hingga malam hari memandu para “star employee” di Pama Persada, Bogor. Rabu pagi terbang ke Balikpapan untuk berbagai ilmu di anak perusahaan Astra International dan Kamis kembali di Pama Persada Cileungsi, Bogor.

Hari Jumat meluncur ke Unsoed di Purwokerto untuk berbagi dengan para mahasiswa di sana di hari Sabtunya. Sementara Ahad, 26 April 2015, saya berbagi materi “A Tribute” di Klaten, Jawa Tengah –acara terbuka untuk umum, reservasi hubungi hub 0822-4343-9000.

Apakah saya tidak lelah? Tentu lelah. Tapi saya tetap semangat dan penuh gairah untuk terus berbagi ilmu ke berbagi perusahaan dan masyarakat luas. Mengapa? Karena itu sejalan dengan visi hidup saya dimana saya punya alasan yang sangat kuat untuk mewujudkannya. Apabila ingat alasannya, terkadang saya merinding dan menangis penuh harap agar Allah SWT selalu menolong saya.

Lelah, jenuh, letih menjadi tidak terasa karena dikalahkan oleh alasan kuat yang saya miliki untuk mewujudkan visi hidup saya. Apakah Anda sudah punya alasan kuat untuk mewujudkan visi hidup Anda? Semoga sudah. Bila belum punya alasan kuat, bersegeralah Anda ciptakan usai membaca tulisan ini.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

16 thoughts on “Ciptakan Alasan yang Kuat”

  1. M. NUR HAMID says:

    sangat inspiratif pak dhe, ternyata memilih alasan berdampak luar biasa baik alasan yg wajib ataupun cari-cari alasan.bukan pertanyaan mengapa dengan jawaban karena yang banyak berenergi negatif, tapi pertanyaan bagaimana agar…. biar alasan menjadi wajib untuk terus diperjuangkan.

    1. Jamil Azzaini says:

      KerON, yes…yes.,.

  2. Davied Vierronieca says:

    Subhanallah.. semoga diberikan kekuatan dan kesehatan utk Kek Jamil….

    1. Jamil Azzaini says:

      Peluk dari jauh mas

  3. Arsyad says:

    Aq sudah memiliki alasan kuat untuk mewujudkan visi hidup saya, trima kasih kuliah paginya Kek

  4. Tata Zenal Muttaqien says:

    Inspiratif sekali Pak Jamil. Syukron, pagi2 udh dpt pencerahan yg membangkitkan semangat….

  5. CECEP SAPRUDIN says:

    Hatur Nuhun Pak Jamil.
    Bagaimana bagi yang sudah menemukan alasan yang kuat, tetapi terbentur oleh “Lintah Kehidupan” berupa kesehatan yang kurang baik (ini termasuk alasan bukan ya… hehehe…. ).

    1. Jamil Azzaini says:

      Ini namanya, cari-cari alasan hehehehe

  6. mamanto fani says:

    KerON kerON…..Barokallooh

  7. Arfani says:

    Luar biasa padat kek, lelah tapi asyik & insyaAllah jadi ibadah.
    Semoga saya bisa sesibuk Kek Jamil.

    1. Jamil Azzaini says:

      Aamiin yra…

  8. Danank says:

    Subhanallah..Semangat terus kek jamil, semoga selalu diberi kesehatan,. Salam suksesmulia

  9. rara says:

    Luar biasa,,, terima kasih ilmunya, kek,, Dan Allah pun menciptakan kita, sudah punya alasan yaitu sbg khalifah, mengapa kita sendiri tidak punya alasan untuk tetap mempertahankan gelar itu,,,

  10. Dannank Maryanto says:

    semangat terus kek jamil, semoga selalu diberi kesehatan.. aamiin

  11. jilbabr audhah says:

    Subhanallah..semoga senantiasa diberikan kesehatan ya kek jamil.
    Tulisan kek jamil ini jd insirapi buat saya 🙂 supaya semangat untuk mencapai visi saya, jilbab raudhah bisa terus maju dan sukses 🙂

  12. DedeDobrak says:

    Kek Jamil, kami siap menemani kakek menginspirasi banyak sahabat untuk menjadi manusia yang SuksesMulia

Leave a Reply

Your email address will not be published.