Carilah Istri yang Cerdas

Kombinasi tanggal bulan dan tahun 11-11-11 dianggap hari istimewa sehingga banyak orang yang ingin melahirkan dan juga menikah di hari ini. Padahal sejatinya setiap hari adalah istimewa karena setiap hari adalah kesempatan untuk memperbanyak amal kebaikan.

Saya sendiri menjadikan 11-11-11 sebagai tonggak untuk menyusun 11 target yang harus saya capai pada 12-12-12. Saya menyebutnya “11 Menuju 12”. Bukan berarti kedua tanggal itu istimewa apalagi keramat, hanya sekadar memudahkan saja untuk mengingat bahwa saya memiliki 11 target yang harus dicapai hingga 12-12-12.

Ngomong-ngomong soal angka, tersebutlah seorang pemuda yang sudah ngebet menikah dan sangat fanatik dengan angka 10. Bagaimana tidak, ia bermain bola menggunakan nomor punggung 10. Baju di rumahnnya tersedia 10 pasang. Bahkan nomor rumahnyapun 10. Tak heran jika teman-temannya memanggil dia “si 10”.

Kaena tergila-gila pada angka 10 itu pulalah, saat tanggal 10-10-10 tahun lalu iapun memutuskan untuk menikah. Sejak jauh hari ia sudah berusaha mencari calon istri yang soleh, cerdas, cantik dan kaya raya. Namun mendekati hari H ia tidak menemukan wanita dengan kriteria seperti itu. Yang bersedia menjadi istrinya hanya wanita yang cantik, bahenol, namun sedikit “telmi” alias telat mikir.

“Gak apa-apalah yang penting menikah tanggal 10,” batin pemuda itu. “Toh ada bonusnya bahenol,” tambah pemuda ini menenangkan diri. Hari pernikahanpun berlangsung. Sang pemuda ternyata sangat kagum dengan kebahenolan istrinya. Ia sudah tak sabar ingin memasuki kamar pengantin.

Begitu memasuki kamar pengantin, pemuda ini langsung melepas busananya dan menuju tempat tidur. Sementara sang istri justeru membuka jendela kamar pengantin dan sibuk memandangi alam semesta. Sang lelaki yang sudah tidak sabar segera memanggil istrinya, “Istriku kemarilah, kita nikmati malam pengantin kita.”

Dengan tetap menatap keluar jendela sang istri berucap, “Mas, saya sering mendengar nasihat bahwa malam pertama adalah malam terindah dalam hidup. Saya tidak ingin menyia-nyiakan itu lewat begitu saja. Saya ingin melihat keindahan itu. Mari sini mas sekalian menemani saya menunggu keindahan itu lewat…”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

34 thoughts on “Carilah Istri yang Cerdas”

  1. Anggit Setyaningsih says:

    Hahaha.. Dasar ‘TELMI’ πŸ˜€

    kl sy suka tgl 10.11.12 (sp tau ntar bs nikah di tanggal itu πŸ™‚ )

    1. akhnurhadi says:

      temen saya nikah 09-10-11 tempo hari

  2. Nikke says:

    Subhanalloh…emg manusia ciptaan Alloh itu unik2,dg kelebihan dan kekurangan masing2 πŸ™‚
    Smg pernikahannya barokah-amin. Tetep smangat mas dan mbk e! πŸ˜€

  3. Heuheuheu.. Salam sukses mulia! πŸ˜€

    11 target hidup sebelum 12-12 keren idenya!

    Smga sy kelak jadi istri yg cerdas aamiin.. & yg terutama segera dipertemukan dgn Suami.. Aamiin

  4. Saya sempat menyesal & merasa kurang beruntung ketika gagal mendapatkan gedung untuk tempat menikah & menggelar resepsi pada tanggal 02-02-02 karena semua tempat sudah dibooking orang, akhirnya jum’at malam tanggal 01-02-02 saya bisa melangsungkan resepsi pernikahan. Tepat setelah acara selesai, hujan mulai turun dg derasnya, terjadi banjir di mana2, jakarta dilanda banjir besar. Saya menjadi orang yg paling beruntung meski sempat bermalam di jalan krn terjebak banjir, tapi banyak orang yg terpaksa membatalkan/menunda resepsi pada tanggal 02-02-02 dan 03-02-02 ….

    1. akhnurhadi says:

      hikmah selalu tersembunyi…

  5. @aannoe says:

    istri yg cerdas sudah masuk daftar mbah.semoga segera dapet.amin.

  6. Ano says:

    istri cerdas udah d masukin dream book .Smg tercapai.
    Salam sukses mulia

  7. Ega says:

    Ya ampuuun pak.. udah serius2 bacanya.. Gak taunya endingnya.. Bikin ketawaa.. Hehe..

  8. Bukik says:

    Huahahahaha
    indah nian malam pertama mereka

  9. sibair says:

    hahaha lucu nih postingnya πŸ˜€

  10. deni_hanca says:

    Telmi itu (terkadang) seksi. Selama bisa sabar, ga perlu keberatan punya istri seperti itu. Syukuri saja. πŸ™‚

  11. Dwi says:

    hahaahhaha, ini mah bukan telmi lagi pak… baguuss ceritanya πŸ™‚
    salam suksesmulia!!

  12. media islam says:

    hahaha lucu. ukuran istri cerdas itu apa ya…

  13. Josey says:

    Saya sempat menyesal & merasa kurang beruntung ketika gagal mendapatkan gedung untuk tempat menikah & menggelar resepsi pada tanggal 02-02-02 karena semua tempat sudah dibooking orang, akhirnya jum’at malam tanggal 01-02-02 saya bisa melangsungkan resepsi pernikahan. Tepat setelah acara selesai, hujan mulai turun dg derasnya, terjadi banjir di mana2, jakarta dilanda banjir besar. Saya menjadi orang yg paling beruntung meski sempat bermalam di jalan krn terjebak banjir, tapi banyak orang yg terpaksa membatalkan/menunda resepsi pada tanggal 02-02-02 dan 03-02-02 ….
    +1

  14. Kimsanada says:

    Berasa ada backsound suara jangkrik nih..
    *krik krik krik*
    Istrinya telmi abisss… πŸ˜€

  15. Afi says:

    Hehehe…. Jaka Sambung naik becak…
    Salam SuksesMulia…
    kenapa ya… kok tidak ada yang berencana meninggal di tanggal-bulan-tahun yang serasi….

  16. istri yg cerdas.. saiia suka idea ini πŸ™‚

  17. boeloek says:

    Cantik, sholeh, cerdas dan kaya raya (kriteria perempuan bagi lelaki)…kalo kriteria lelaki bagi perempuan?…*sederhana sekali*

  18. nana says:

    haaaaa….. #ngakakkkk. ya ya….. terkadang manusia terlalu mudah terbawa dengan stereotipe (angka keberuntungan). tapi kek… beneran lo…. “carilah istri yang cerdas” bukankah kecerdasan secara genetis diturunkan dari gen wanita?

  19. Novie says:

    Xixixi.., moga ‘mimpi’ indah pengantin barunya.. πŸ˜‰

  20. Mari sini mas sekalian menemani saya menunggu keindahan itu lewatÒ€¦

    kok cuma menunggu sih? hihihi

  21. puji says:

    siiip.manusia itu ada kekurangan dan kelebihan masing”,,,tp dari semua itu kita tetap sempurna dimata.NYA

  22. hidayat says:

    hahahaha…………..

    pak jamil emang asekkkkkkkkk

  23. @adjangz says:

    Lucu dan menggelitik tapi dalam dan sangat mengena makna dari cerita tersebut! Mbah tetap #SuksesMulia πŸ™‚

  24. mamidea says:

    bapak-bapak semua, memang penting sentilan mbah kakung JA ini untuk nyari istri yang cerdas, karena menurut suatu penelitian mutakhir (beneran ini, coba browsing deh), IQ anak menurun DARI IBUNYA. Nah lho!!!

    1. Abu Halim says:

      Apa iya… IQ anak menurun diturunkan dari ibunya ???

      Penelitian darimana tuh… Padahal dalam ilmu yang mempelajari tentang perkembangan dan genetis manusia menunjukan bahwa unsur pembentuk anak ketika masa konsepsi yang paling dominan adalah sang Ayah. karena ayah sebagai pemiliki nutfah (Sperma) yang merupakan unsur pembangun di dalam rahim ibu. dan demikianlah hubungan nasab di dalam islam disandarkan kepada sang ayah bukan kepada ibu.

      O ya.. dalam mencari istri bukan hanya cerdas tapi sholehah. dan kesholehan seorang wanita akan memunculkan generasi yang soleh pula. karena banyak orang yang dianggap cerdas namun tidak memiliki kesholehan malah hanya membuat kerusakan diatas muka bumi ini.

      Begitu pun wanita yang cedas tidak akan mencari lelaki yang bodoh, apalagi wanita yang sholehah tidak akan berpasangan dengan lelaki yang fasik apalagi kafir.

      Maka jadilah pribadi yang sholih maka niscaya Allah akan memasangkanmu dengan pribadi yang sama.

      Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina, atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mu’min (QS 24: 3)

      Wanita-wanita yang tidak baik adalah untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah buat wanita-wanita yang tidak baik (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).Mereka(yang di tuduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka.Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (yaitu surga) (QS 24: 26)

  25. najeeb says:

    hehehe.. sdah srius2 bcanya.. ^-^ salam sukses mulia pak.

  26. Novita says:

    Cerdas lagi sholehah… gue banget….hihihi..
    visit my blog juga
    http://hajikuumrohku.blogspot.com/2011/11/cara-mudah-belajar-tajwid.html

  27. iqbal says:

    bagus dong. berarti si lelaki tak salah pilih. karena apapun yang dilakukan, namanya malam pertama pasti indah, pun ketika harus melongok keluar jendela sambil ngobrol…pasti indah…

  28. Riza says:

    buat saya, setiap hari adalah istimewa.. πŸ™‚

  29. Hahahahahahaha…., pagi-pagi tertawa ngakak… ups…#tutup mulut

Leave a Reply

Your email address will not be published.