Cara Membuat Resolusi

2014.jpg

Bagi saya, membuat target pencapaian kerja tidak harus di awal tahun. Kapanpun berkomitmen untuk melakukan sesuatu, saya selalu menetapkan target.

Selain menjadi jelas ukuran keberhasilan kerja kita, penetapan target juga ternyata membuat semangat semakin meningkat. Saya sudah merasakan bedanya, kerja dengan target dan kerja tanpa target.

Target yang ditetapkan di awal tahun sering disebut resolusi. Pengalaman saya, walau tak semua resolusi tercapai namun tetap penting bagi kita untuk membuat resolusi di awal tahun. Agar resolusi kita berdampak pada prestasi yang lebih tinggi dan tidak hanya basa-basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, saring resolusi Anda. Apa yang Anda ingin capai pada tahun itu tulislah sebanyak-banyaknya, bebaskan pikiran untuk menuliskan apa yang Anda inginkan. Kemudian, pilihlah dari sekian banyak itu tiga resolusi yang paling penting. Bukti bahwa tiga hal itu penting adalah jika tiga hal itu tercapai maka hal-hal yang lain ikut tercapai.

Resolusi yang baik bukan dilihat dari banyaknya tetapi kualitas dan dampaknya. Oleh karena itu, saran saya, saring resolusi Anda cukup hanya menjadi tiga saja, tak lebih. Hanya tiga resolusi itu membuat resolusi mudah diingat, mudah mengkristal dan menyatu ke dalam pikiran dan jiwa.

Kedua, baca lagi tulisan saya di website ini yang berjudul Resolusi Abal-abal . Ayo, jangan lanjutkan sebelum artikelnya dibaca! Hehehe… [Eh, bandel ya, jangan melanjutkan sebelum dibaca, cuma 3 menit kok…]

Ketiga, ikrarkan dan visualisasikan. Begitu Anda sudah yakin dengan resolusi Anda, segera presentasikan atau ikrarkan di hadapan orang yang Anda percaya. Saya biasanya mempresentasikan resolusi tahunan di depan partner sukses saya dan, yang pasti, tentunya di depan istri saya.

Setelah mendapat masukan dan support dari partner sukses dan juga istri tercinta maka resolusi itu saya tulis ulang kemudian saya membayangkan (visualisasikan) resolusi itu tercapai. Setiap saya berdoa agar resolusi itu terkabul saya selalu membayangkan suasana hati dan kegembiraan yang saya rasakan bila resolusi itu tercapai.

Nah, cobalah ikuti ketiga tahap tersebut di atas, kemudian tuliskan di website ini tiga resolusi Anda di tahun 2014 agar banyak yang mendoakan dan menjadi pelajaran bagi pembaca yang lain. Mau, kan?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

170 thoughts on “Cara Membuat Resolusi”

  1. Makasih Kek..

    1. Menerbitkan Buku Perdana
    2. Motivator Anak Yatim
    3. Lanjut Kuliah

    Doakan Ya Kek..

    Salam Sukses Mulia

    1. Mas Senyum Syukur, target yang nomor dua kurang spesifik dan kurang berenergi. Lengkapi dengan tekan “Mau memotivasi berapa anak yatim?”

      1. untuk target nomor dua sebenarnya agar bisa ikut WBT. maksudnya, sampai saat ini saya hanya punya kemampuan menulis yg cukup baik. adapun berbicara, terlebih di depan umum, sangat-sangat grogi. Nah, untuk itulah saya ingin ikut WBT agar bisa menjadi motivator anak yatim (gratis), sebab proposal hidup saya menjadi bapak 1000 yatim.

        gimana kek sudah jelas?
        atau target nomor dua diganti ikut WBT?
        untuk 2014 ini saya hanya ingin punya kemampuan bicara di depan publik.

        1. Yes, siip. Ditunggu

          1. Doakan kek πŸ™‚

  2. SyukrON kek. Ini resolusiku:
    1. One Day One Juz -tilawah Al-Qur’an.
    2. One Day Four Ayat -menghafal Al-Qur’an.
    3. One Day One Article -menulis di blog.

    Semoga resolusi kita tercapai πŸ™‚

    1. Ingat one day, ingat kang Dindin, one and four πŸ™‚

      1. InsyaAllah kek. Resolusiku berenergi ga kek? Mohon koreksi πŸ™‚

  3. basith says:

    Siap,1. Mulai daftar haji, 2, bisnis kuliner saya sukses berhasil barokah dg omset minimal 4 juta per hari. 3,bisa beli dan rumah dan ruko sbg tempat usaha,
    Ini resolusi dan keinginan saya thn ini yai, cek saget terlaksana dan tercapai apa tirakatnya yai, fatihah dan tawasule teng sinten mawon?

    1. Sip, Januari langsung buka tabungan haji. Saran saya, segera belajar ke pebisnis kuliner agar target dan outletnya segera bertambah

  4. amanda says:

    Doain yaa…
    Resolusi saya adalah:
    1. Melanjutkan S2 keperawatan kritis dg beasiswa
    2. Membuka praktik keperawatan luka mandiri
    3. Berhijrah dri penampilan standar ke penampilan yg sempurna sprti seharusnta seorang muslimah

    Aamiiin
    Doain semoga 3 resolusi saya tercapai… aamiiin

    1. Point nomor dua kurang menantang karena hanya sekedar membuka, coba targetkan misalnya dengan kata2 “praktik keperawatan luka mandiri yang saya dirikan sudah menerima 1000 pasien” yang ketiga itu masalah fiqih sehingga banyak tafsiran. Penampilan standar seperti apa? Dan yang sempurna seperti apa?

  5. Aim Alfaridsy says:

    1. Beli Honda Jazz RS utk operasional usaha di Jakarta
    2. Umroh dg Ibunda Tercinta
    3. Nikah

    InsyaAllah, mohon doanya ya!

    Bismillahirrohmaanirrohiim..

  6. Rizki Kurniawan says:

    menjadi motivator nasional bidang pengembangan karakter muda, dan dunia wirausaha..
    bismillah.. aku bisa..!

    1. Masih kurang berenergi, hehehehe. Apa ukurannya motivator nasional? Coba buat yang lebih spesifik, ingat ini hanya untuk tahun 2014 ya

  7. ali samsudin says:

    1. nglunasin utang talangan haji
    2. bangun kios untuk toko pertanian
    dua aja semonga Allah ijabahi. Amin

    1. Langsung didoakan

      1. ali samsudin says:

        Amin ya Robbi. La illaha illa Anta

  8. Fatimah Zaharah says:

    Saya dengan 3 resolusi ini kek
    1. Lanjut kuliah s2
    2. Menikah
    3. Jadi ibu rumah tangga

  9. Fatimah Zaharah says:

    Saya dengan 3 resolusi ini kek
    1. Lanjut kuliah s2
    2. Menikah
    3. Jadi ibu rumah tangga

    1. Apa bedanya menikah dengan jadi ibu rumah tangga, kayaknya sudah tercakup πŸ™‚

      1. Fatimah Zaharah says:

        Karna bisa jadi 2 pilihan profesi kek
        1. S2, menikah lalu harus bekerja diluar rumah dgn tuntutan latar belakang pendidikan
        2. S2, menikah dan memilih profesi sebagai ibu rumah tangga (impian yg bagi sebagian org tidak masuk akal dgn latar belakang pendidikan s2)

        Wallauhu ‘alam

  10. Istiaanah says:

    1. Lulus UN dengan nilai yg sangat baik
    2. Lulus SNMPTN di UNPAD fakultas farmasi
    3. Mendapatkan beasiswa saat kuliah nanti, agar bisa mengurangi beban orang tua.
    Mohon doa nya. Amin ya Rabb!

    1. Nilai sangat baik berapa, coba ditulis lebih jelas. Misalnya lulus UN dengan nilai rata-rata 9.0

  11. Bismillahirrohmaanirrohim..
    1. Hafal quran juz 30
    2. Mendirikan usaha budidaya ikan hias dan ikan konsumsi yang bisa mensuply ke luar kota
    3. mulai mendaftar haji

    Mohon koreksi kek apabila resolusi sy kurang pas.
    Sy skrg msh umur 19th dan masih kuliah di ipb..doain kek smga thn depan sy bisa hidup mandiri tanpa kiriman uang dari oang tua..amin

    1. Point yang nomor dua bisa dimodifikasi yang lebih berenergi, misalnya usaha budidaya ikan hias dan ikan konsumsi saya omzetnya sudah 25 juta per bulan

  12. A. S. Rizal says:

    Resolusi tahun 2014

    1. Rampungkan 3 buku
    2. Ngelancarin 10 Juz hafalan Qur’an di bulan Juli. 15 Juz di akhir tahun
    3. Nulis 3 artikel rutin tiap minggu.

    Nah, sebenarnya saya mau belajar ilm public speaker langsung sama Kakek di Akademi Trainer tanggal 14-16 Februari. Namun sayang, guru saya belum mengizinkan. Alasannya beliau sudah menanggapku sudah bisa. Ilmunya sudah cukup. Jam terbangnya sudah cukup. untuk masalah itu, kata beliau sangat gampang. Ilmunya sama dengan yang sudah-sudah.

    Namun kek, secara pribadi saya masih butuh belajar banyak dari siapapun termasuk Kakek. Ingin rasanya bisa dimentorin kakek. Ingin pula memaksakan untuk ikut, namun karena yang dawuh adalah guru sekaligus pengasuh pondok saya, akhirnya saya urungkan walaupun dalam hati kecil saya masih tersimpan harapan untuk bisa megikuti #WBT.

    mohon masukannya ya kek.

    SyukrON

    1. Saya belum melihat mas Rizal tampil jadi saya juga belum bisa menilai apakah perlu ikut WBT atau tidak. Semoga guru mas Rizal sudah melihat dan tahu seperti apa WBT sehingga rekomendasinya tepat. Salamku buat guru mas Rizal

      1. @RizalSemangat says:

        Nah, karena itu Kek saya ingin belajar lebih. Walaupun sudah -+ 100 Event saya menjadi trainer di berbagai daerah di indo, saya masih merasa sangat kurang dan perlu banyak belajar lagi. Saya juga belum tahu bagaimana supaya guru saya bisa tahu tentang #WBT. mungkin bisa di sebutkan apa yang plus dari WBT jika dibandingkan dengan yang lain. kalo cuman selebaran dari email Akademi Trainer yang saya terima kemaren, sepertinya masih belum bisa meyakinkan guru saya.

        Insya Allah kek, saya salamkan. Beliau juga sudah berkenalan langsung dengan partner Kakek, Pak Farid Poniman. Semoga selanjutnya bisa ketemu kakek dan bisa bersilaturrahim. Aamiin… πŸ™‚

        1. kalau gitu masuk aja TBnC, karena di TBnC pesertanya diadu satu per satu seperti Indonesia Idol atau AFI Indosiar… dari situ baru bisa diukur, kita sudah expert apa belum. minimal masuk 10 besar saja, nggak usah jadi yang best, bolehlah kita sebut sudah “expert”, menguasai benar ilmu public speakingnya. karena yang diadu bukan sekedar konten, tapu juga konteks, manejemen waktu, olah vokal, olah tubuh, manajemen penguasaan panggung, teknik menghadapi anxietas, dan cara mengelola audiens sulit atau gaduh. semuanya harus bisa dikemas dan disampaikan dalam 15 menit, dan diadu antara satu peserta dengan peserta yang lain, selama tiga hari full… saya yang sudah mengisi training lebih dri 500 even, di 84 kota dan 9 negara, ketika masuk ke TBnC, jadinya ngerasa belum ada apa-apanya… ternyata ilmu public speaking yg saya kuasai baru 3 % dari total yang diajarkan di Akademi Trainer… dan sebagai alumni, jika pengen ngecas lagi, upgrade ilmu lagi, saya datang lagi di acara TBnC berikutnya, dengan duduk di pojok dan menyimak. karena sebagai alumni punya previlege untuk datang kapan saja setiap acara Akademi Trainer digelar. baik untuk up grade ilmu, maupun untuk menambah teman baru sesama trainer hebat dr seluruh penjuru tanah air. Kalau teman kita ada di semua kota dan berbagai negara, barulah saya merasa hebat. karena hebat itu bukan karena paling jago sendiri, tetapi hebat itu adalah ketika kita punya jaringan orang hebat dimana-mana, di setiap kota…

          1. Ikuti kata hati mas @RizalSemangat
            Saya sendiri belum punya pengalaman menjadi trainer, tapi nekat ikutan wbt dan TBnC sekaligus (nekat) tapi pelajaran berharga yang bisa aku peroleh adalah cari ilmu nggak setengah-setengah dan emua ilmu pasti ada manfaatnya,

  13. Lilis says:

    Mohon di aamiin kan ya :),resolusi 2014, 1. Umrah, 2.Menikah 3.kuliah lagi kek,

  14. Riri says:

    Bismillahhirrahmannirrahim
    1. ODOJ
    2. Penelitian & selesai skripsi
    3. Dapet Beasiswa

    mohon do’anya kek

    1. Langsung didoakan

  15. 1. Ikut WBT
    2. Ikut Kelas Inspirasi
    3. Ikut eCamp
    Do’ain kek πŸ™‚ I’M POSSIBLE

    1. Lho resolusinya ikut semua, kapan actionnya? Ikut 3 kegiatan itu dijadikan satu, ayo cari dua lagi yang produktif untuk dijalankan πŸ™‚

  16. Achmad Muslim says:

    Resolusi saya tahun 2014:
    1. Ingin punya rumah
    2. Hapal Al Quran Juz 1 dan Juz 2
    3. Ikut WBT

    1. Achmad Muslim says:

      Minta tolong didoakan oleh semuanya.

    2. Langsung didoakan

  17. istiaanah says:

    1. lulus UN SMA dengan nilai yang sangat baik
    2. lulus SNMPTN di UNPAD fakultas Farmasi
    3. menapatkan beasiswa full S1
    doa kan ya kek! amiinnn πŸ™‚

  18. kurniawan says:

    1.berangakatin org tua je Tanah suci
    2.Berangkatin orang tua ke Tanah suci
    3.Berangjatin Orang Tua KeTanah Suci

    1. Hehehehe, sipp dan aamin YRA

  19. sri mulyani says:

    Bismillah ,, Doain yaaa πŸ™‚

    1) Nikah
    2) Renovasi Rumah Peninggalan (Mamah dan Bapak)
    3) Umroh

    1. sri mulyani says:

      Aaminn YRA

  20. unlighten says:

    2014, insyaallah :
    1. Umur hampir 25, ingin menentukan passion utama saya untuk dijadikan karier di dunia, untuk akhirat.
    2. Memperbaiki sholat dan baca qur’an
    3. Menemukan calon istri, 100 10 3 1.

    Mohon doanya Ayahanda Jamil..

  21. Jajang Jaenuri says:

    1.ODOJ
    2.Nikah
    3.Kuliah

    Doain ya kek semoga tercapai dan ALLAH Meridoi..
    Amiin..

    1. Berhubung ada nikah dan kuliah, bagaimana dengan resolusimu yang menghasilkan dana, adakah?

  22. maqqi ismail says:

    bismilahirrahmanirrahim..
    1. IPK tingkat 2; 3.35
    2. Naik gunung semeru bersma sahabat.
    3. jd marketing penjualan batik lancar mnuju kebebasan finansial.

  23. Devi says:

    Bismillaahirrahmanirrrahiim. *do’a khusyu’*

    1. Istiqomah tilawah One Day One Juz
    2. Jadi santri PPSDMS angkatan VII (2014-2016)
    3. Pergi ke Jepang selama beberapa minggu dalam rangka akademik

    Allahumma aamiin…
    Mohon do’anya Kek :’)

  24. eka elyasha says:

    1. One Day One Juz (harus)
    2. Punya usaha sendiri (soalnya gaji org kantoran ga cukup :D)
    3. Perbaiki diri supaya bisa Nikah Muda (2014 mudah”n ada yg ngelamar trs nemuin bapaku ke rmh :D)
    Pengen nikah muda soalnya mau hindarin zina dari yg belum halal.

    Doain ya kek Doaiiiiiiiiin bgt yaaah πŸ™‚
    Haturnuhun

  25. peppy delpiero says:

    resolusi thn 2014:
    1.one day one juz,pgn jd pribadi y lbh baik, lebih memantasskan diri smoga dpt jodoh y terbaik
    2. lunasin hutang2 n mulai buktikan kita bs maju tanpa utang..bismillah
    3.umroh
    4. beli mobil u ibu tahun ini..

  26. iyu says:

    3 Resolusi 2014 niy beh:
    1. Sebelum Juli 2014 saya sudah lulus S2 dengan predikat lulusan terbaik IPK 4.00
    2. 2014 buku pertama saya sudah terbit dan mempersiapkan buku kedua
    3. 2014 saya sudah memberikan training minimal seminggu 2x
    Mudah2an melebihi target, mohon doanya beh.

    1. Langsung peluk dan kirim doa, kerON

  27. fatimah zuria says:

    Bismillahirrahmanirrahim…

    Resolusi saya di 2014 :
    1. One Day One Juz
    2. Lanjut kuliah S2 akuntansi
    3. Menikah

    Insha Allah… Mohon doanya… πŸ™‚

    1. Khairil Fitrie says:

      Amiiiin ya ALLAH …

  28. Rany Adelina says:

    Bismillah….
    1. Meningkatkan bakti ke umi dengan cara : lulus Master, menikah dengan ikhwan yang di-ridhoinya, dan segera menjadi calon ibu
    2. Meningkatkan kualitas diri dengan cara: meningkatkan amalan sunnah harian (terutama tahajud & hafalan Qur’an), mendapatkan Haji mabrur, meningkatkan kegiatan dakwah
    3. Meningkatkan target sedekah dengan cara : memperluas pasar bisnis hijab dan memulai bisnis kuliner dengan omset bisnis 2x lipat dari tahun 2013, memulai investasi di bisnis orang lain

      1. Rany Adelina says:

        syukron kek πŸ™‚

  29. Apris says:

    Bismillah..
    Ini Resolusi saya di tahun 2014 :
    1. Memiki rumah sndiri yg skligus bsa dipke sbg Tempat usaha. (LT min 200m2 LB 150m2)
    2. Omzet Pnjualan Boneka min 5 jt/hari
    3. Memiliki mobil city car sklas Jazz,Yaris utk mbilitas.
    Mhon dbntu doanya kang..jzakallah

    1. Didoakan, semoga tercapai ya

  30. _emmajnun says:

    Bismillah…

    setelah baca dan setelah ikutin sarannya kakek:

    Resolusi tahun ini:
    -Punya Website sendiri
    -aktif menulis didalamnya
    -mulai bisnis (YANG SERIUS) lagi
    -MENIKAH!!!
    -jadi Planner and Motivator professional

    1. Hayo mana yang diprioritaskan. Menjadi penulis di website? Pebisnis? Atau trainer? Saran saya harus ada yang diprioritaskan, nanti setelah berjalan baik bisa dilakukan yang lain

  31. Ardi says:

    Bismillah
    1. Nikah
    2. Hafal Al-Qur’an Juz 29 dan 28
    3. Sertifikasi JAVA Fundamental
    πŸ™‚

  32. Impian besar saya tahun ini adalah:
    1. Mendaftar haji atas nama saya dan istri tercinta
    2. Mendaftarkan umrah untuk kedua orangtua
    3. Melanjutkan S2 di UI dan mencoba merintis usaha minimarket

    Mohon do’anya semoga dikabulkan diberkahi..aamiin

  33. Resolusi saya tahun 2014 :
    1. Melanjutkan Kuliah S2.
    2. Menjadi Kepala Sekolah.
    3. Menginspirasi 5000 siswa SMA/SMP.
    Minta doanya mas Jamil.

  34. iyan says:

    1. Menikah dgn syarifah nur
    2. Umroh bareng ibu
    3. Punya usaha/dagang

  35. Roni says:

    [1] Lulus kuliah dengan predikat ‘cumlaude’;
    [2] Buku ke-2 terbit serta buku ke-1 cetak ulang;
    [3] Menikah

    Doain ya, Kek ^^

    Semoga Allah menjagamu

    1. Didoakan selalu, terima kasih ya

  36. Andriansyah says:

    1. Menambah Hafalan 1 Juz
    2. Umrah Bersama Orang tua
    3. Membangun usaha dagang / reseller dengan net profit 9 juta / bulan.
    4. melatih public speaking dengan ikut WBT ( sudah daftar ).

    1. Asyik, ditunggu di wbt ya

  37. Kiki Amelia says:

    Bismillah n mhn doanya yaaa…
    1. Utk HablumminAllah nya : On-time Shalat Wajibnya, Hidupkan Sunnah-Nya (ODOJ, Rutin Tahajud/Dhuha/Rawatib dan Shaum Senin-Kamis dll..)
    2. Utk Hablumminannaas nya : Bisa bermanfaat utk org banyak dan sedekah nya bisa lbh besar lagi.
    3. Smoga dpertemukan dg jodohku, Menikah dan menjadi ibu.
    4. Omset Penjualan usaha cemilanku bisa 2x lipat dari tahun ini.

    Semoga Allah berikan kemudahan.. Aamiin.

  38. Ratnaningtyass says:

    Bissmillah
    Resolusi saya tahun 2014
    1. Mendapatkan pekerjaan
    2. Menikah sebelum bulan Juli
    3. Melanjutkan S2 dengan beasiswa penuh

  39. devi indriyanti says:

    Bismillaah,
    Resolusi tahun ini:
    -Menikah sebelum Ramadhan
    -Hafalan Al Quran 2 Juz
    -omzet naik 3x lipat
    Amiin ya Rabb, Mohon doanyaa,

  40. devi indriyanti says:

    Bismillaah,
    Resolusi tahun ini:
    -Menikah sebelum Ramadhan
    -Hafalan Al Quran 2 Juz
    -omzet naik 10x lipat
    Amiin ya Rabb, Mohon doanyaa πŸ™‚

  41. Denta Aditya says:

    Resolusi 2014 :

    1. Bangun bisnis Online 2 bidang dengan omset min 10 Juta Per bulan
    2. Ikut WBT, terus memotivasi minimal 1000 anak-anak muda (khususnya Remaja Masjid) untuk punya 4 On πŸ™‚
    3. Bulan Juli 2014 Memberangkatkan Bapak dan Ibu Umroh.

    Amiin, mohon Do’anya Kek. Kirim do’a untuk Kakek dan keluarga semoga diberi kesehatan dan kelancaran mewujudkan Resolusi di 2014 nanti.

    1. Terima kasih doanya, ditunggu di WBT ya

  42. Fitri says:

    insya Allah : Nikah, dirikan bisnis warteg, beli Honda jazz Putih, aamiin πŸ™‚

  43. Bismillah Ya Rabb…ini resolusi saya di tahun 2014:

    1. Istiqomah ODOJ.
    2. Memberi hadiah buku tulisan sendiri untuk istri dan keluarga di milad tanggal 25 July 2014.
    3. Rutin menulis di website, minimal 10 postingan setiap bulan.
    4. Presentasi gratis materi ON untuk guru dan siswa dari sekolah-sekolah yang sudah saya sertifikasi.
    5. Mengumrohkan 1 orang karyawan di akhir 2014.
    6. Minimal 1 kali menjadi fasil WBT di tahun 2014, and….
    7. Nginap di rumah kakek

    Salam suksesmulia, peluk hangat dari jauh untuk gurunda.
    Andy

    1. Hehehehe, asyik ada yang mau nginap di rumah saya

      1. aku nyontek yang nomor 7 aja deh… siapa tahu, dengan menginap di rumah Kakek, hidup saya akan mendapat banyak PITULUNGAN dari Gusti Allah…. yuuukkk, kapan Bung ANdy, diagendakan!!! ciyussss ini…

        1. Nah…hayuk mas Among, mantab tenan kalo kita bisa barengan nginap di rumah kek Jamil.
          Susun jadwal….

  44. Riki says:

    بِسْمِ اللهِ Ψ§Ω„Ψ±ΩŽΩ‘Ψ­Ω’Ω…ΩŽΨ§Ω†Ω Ψ§Ω„Ψ±ΩŽΩ‘Ψ­ΩΩŠΩ’Ω…Ω

    1. Membuka minimarket untuk usaha orang tua saya, dengan omset >5 juta/bulan. *sekarang masih warung kelontong πŸ™‚
    2. Ikut training Investasi & bisnis (minimal 2).
    3. Lebih rajin puasa sunnah & sholat malam *tahun 2013 jarang banget πŸ™

    aamiin.

  45. Muhammad Beny Almunawwar says:

    1.Menyelesaikan Buku Membuka Cahaya Hati, Catatan Bisnis, dan Kata Cinta untuk Rosul.
    2.membuka minimal 2 cabang toko dan 1 usaha baru.
    3.Menjadi mentor usaha dan kembali menggiatkan kegiatan sosial dengan komunitas2 yang sudah saya bentuk.
    mohon doa kek, 3 tujuan besar saya. . dan masih banyak impian impian kecil yang tertulis rapi dalam desktop. .

  46. asiah says:

    1. cumlaud Wisuda bln nov 2014
    2. nikah
    3. sukses bisnis travel EduTrip hingga ke mancanegara….

  47. bagus says:

    1. buat 1 jurnal penelitian bidang penginderaan jauh dan masyarakat
    2. kuliah s2 beasiswa jadi dosen
    3. menikah

    amiin

  48. Wildan Fauzi says:

    1. Mendesign, membangun rumah sendiri tanpa berhutang ribawi
    2. Bisa berkomunikasi dg bahasa arab dan mampu menterjemahkan Al Quran secara lafdziah, serta mampu membaca kitab kuning
    3. Menyusun materi yg sistematis terkait pelajaran dasar Islam dengan bumbu motivasi untuk mengisi acara mingguan pondok pesantren dan mensharingnya di social media dan web.

    Sy lulusan umum dan berharap apa yg sy targetkan terwujud di tahun depan. Mohon doa dari Senior Sekalian dan Sesepuh Kek Jamil

      1. Wildan Fauzi says:

        Terimakasih kek Jamil

  49. Adinda Zahara says:

    Resolusi saya di tahun 2014:
    1. Lulus Kuliah dan wisuda bln juli
    2. Bisnis lancar dengan penghasilan 7 juta perbulan
    3. Beli rumah

    Mohon di koreksi ya kek..

    1. No 2 itu penghasilan atau keuntungan? Dengan keuntungan bisnis 7 juta apakah sudah bisa beli rumah? Bukankah keuntungannya dipakai untuk mengembangkan usaha?

  50. 2014:
    *qurban dan aqiqah
    *ekspansi bisnis
    *mengajar

    1. Masak bisnisnya ekspansi, kepeduliannya hanya qurban dan akikah?

  51. denny haryanto says:

    Resolusi saya taun 2014
    1. Bebas finansial
    2. Membuka warung makan utk orang tua saya berjualan kuliner
    3. Nikah
    Amin ya robb
    Bantu doanya ya
    Makasih

  52. Maryati says:

    Resolusi 2014:
    1. Khatam Al-Qur’an
    2. Ngelunasin hutang
    3. Punya usaha kuliner

    1. Usaha kulinernya omzetnya berapa per bulan?

  53. bagas m.p giotama says:

    Assalamualaikum…
    Pagi om jamil πŸ˜€
    Ini 3 target saya di 2014
    1. Lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan cara menjalankan rukun islam
    2. IPK diatas 3,9
    3. Mendapatkan pekerjaan paruh waktu yang halal untuk mengurangi beban ekonomi
    Tolong doanya om jamil dan saudara” yang membaca post saya, terimakasih
    Wassalamualaikum..

    1. No 1 rukun Islam ada haji lho, emangnnya bisa? Mengapa kerjanya paruh waktu? Mengapa tak bisnis saja?

  54. mahfudz says:

    target saya ;
    1. punya website, blog dan membiasakan menulis tiap hari
    2. Buka Terapi Kesehatan di Rumah Bulan Januari 2014 ini dan punya omset 10 juta / bulan
    3. punya mentor di bidang publik speaking

    mohon do”anya P Jamil dan saranya

    1. Ayo belajar public speaking di Akademi trainer πŸ™‚

  55. Resolusi 2014 Ali Amirrudin Ahmad:

    1. Lulus dengan gelar ST pada bulan Juli 2014.
    2. Kerja di Pertamina pada bulan Agustus 2014.
    3. Bisnis TRAVASEE Tour and Travel berkembang pesat dengan omzet 1 M dan dikenal di semua kalangan.

    Mohon doanya ya Bapak-bapak, Ibu-ibu, Mas Mbak, dan teman-teman semua. Semoga resolusi saya terwujud dan membawa manfaat. aamiin :))

    1. Mau kerja di Pertamina atau mau bisnis transvasee?

  56. Randita says:

    Resolusi 2014
    Bismillahirrohmanirrohim
    1). Lanjut kuliah S1
    2). Cari jodoh
    3). Bisa Bahasa Inggris dg Fasih
    Amin Y Allah πŸ™‚
    Tq kek

  57. Nahdliatus Syarifah says:

    Doakan ya kek.
    1. Mengembangkan bisnis Online maupun Offline Di bidang fashion hijab. Target Pemasaran Offline selanjutnya kota Jogjakarta. Semoga omset saya bisa melebihi gaji pegawai swasta agar ibu bisa tersenyum lebar.
    2. Menikah dengan pasangan yang selalu mensupport saya.
    3. Membahagiakan ibu, Insya Allah ingin memberangkatkan umroh berempat. Saya, suami, ibu dan adek.

    1. Omset melebihi gaji karyawan swasta itu mudah. Bagaimana kalau diganti dengan keuntungan bersih?

  58. nurdin says:

    resolusi saya 2014

    1.menyelesaikan hafalan qur,an 5 juz terakhir
    2. melanjutkan s2 dengan beasiswa full
    3. melunasi hutang
    mohon doa danmasukanya yaa kek

    1. Darimana melunasi hutang? Apakah berharap dari beasiswa?

  59. Bismillah semoga dengan mengikrarkan dan diaminkan massal, akan terwujud.
    Saya Mira Marselina, atas ijin Allah memiliki keyakinan untuk konsisten dengan komitmen setiap visi-passion-nilai-aksi pada tahun 2014 untuk 3 resolusi, yaitu ;
    1. Memiliki 1 usaha kolaborasi menginspirasi 1000 wanita menjadi mandiri dengan 100 jam terbang menjadi trainer sibuk nikmat
    2. Buat Program 1 DOA (1 Day One Action) dalam berbagi ilmu dan informasi di website http://www.miramarselina.com
    3. Publish 1 Buku Sibuk Nikmat yang menginspirasi wanita untuk mandiri dengan cara memaksimalkan waktu, tenaga dan ilmunya untuk lebih menikmati setiap aktivitas hariannya.

    Mohon do’a kakek Jamil Azzaini dan para pembaca website ini. Insya Allah jika terwujud akan mewujudkan mimpi-mimpi yang lain. Aamiin

    1. princess amanda @holistic_center says:

      aamiin 19trilyun x….

      super kerON terutama resolusi yg pertama itu loh kerON pake bangeeeeeetttzzz…..

    2. Didoakan, perlu jumpa untuk diskusi solusinya πŸ™‚

      1. Siap kakek, kapan ada waktu untukku..
        InsyaAllah aku siap untukmu.

  60. damarwulan says:

    1.umroh bareng istri
    2.sholat jamaah 5 waktu tiap hr
    3.menyantuni yatim dan dhuafa tiap bulan 100 org
    Gmn kek? Mhn do’anya. Mksh

  61. kartikasari says:

    Resolusi tahun 2014
    1. menikah
    2. mempunyai penghasilan 1 juta/hari dari bisnis online
    3. memberangkatkan haji orang tua
    Aamiin Yaa Robbal’alaamiin

  62. Nurlatifah says:

    Bismillah…
    Resolusi 2014:
    1. ODOJ dan melanjutkan hafalan
    2. Ikut WBT
    3. Mendirikan Pesantren Modern
    mohon do’anya ya….

    1. Asyik, ditunggu ya

  63. Pitri Susanti says:

    Bismillahirrahmannirrahim
    Resolusi tahun 2014, Saya pitri susanti di tahun 2014 resolusi dalam bidang usaha memiliki omzet penjualan dan penyewaan scaffolding 3x lipat dari tahun sebelumnya, 12 order pembuatan web.
    mengikuti training optimasi web SEO oleh pak ali akbar, Latihan Public Speaker.
    sharing ilmu optimasi web ke 10 orang di daerah2, sedekah 3x lipat dari tahun sebelumnya.
    Menikah di tahun 2014, melanjutkan kuliah S1 Akuntansi.. jadi orang yang istiqomah dan dalam perjalanan selalu di Ridhai Allah.. Aamiin
    Kabulkan ya Allah, dan mohon do’anya ya kek Jamil.
    Syukron

  64. affie says:

    Bismillah
    Resolusi tahun ini:
    1. Menulis buku
    2. Membangun bisnis baby spa, perpustakaan dan penitipan anak yg sempat terhenti krn eksekusi lahan
    3. Menjadikan produk @mylittlejo mjd brand baju anak homemade kebanggaan Indonesia

    Mohon doanya kek^^
    Skalian tanya apa putranya ada yg berumur 1-7thn?
    Mau memperkenalkan produk kami:)

  65. ghaziyah says:

    1. Mendalami tsaqofah islam dan berkontribusi dalam dakwah.
    2. Bisnis cake lancar, penghasilan 5x lipat mulai bulan ini dari tahun 2013, agar bisa membiayai sekolah adek yg sebentar lagi masuk sma sampai lu2s kemudian masuk pesantren ABA.
    3. Ipk min harus 3,8 dan beasiswa lancar sampai lulus.
    4. Nikah disemester 4 πŸ™‚

    Mohon doanya abah…. Semoga terwujud. Jazakallah πŸ™‚

  66. Bismillah…
    Target saya di 2014, Mohon doanya ya..
    1. Hafal Quran Juz 28,29 dan 30
    2. TOEFL > 550
    3. Nulis Novel dan diterbitkan

    aamiin.. aamiin.. aamiin…

  67. Rhyri Rusdi says:

    Di aminkan ya kek :))
    1. Wisuda di bulan September
    2. Kerja di Bank (BUMN) di bulan Desember
    3. Menikah

  68. mahyuddin says:

    Bissmillah!
    – menjadi pribadi yabgsantun & taat pada ortu
    – meningkatkan amalan shalih & ngapal alqur’an dgn metode ODOA
    – berusaha menghindari perbuatan yang berbau maksiat.
    Allahumma aamiin yaa Rabb…laailaha illa Antaa,
    #minta Doa nya juga mas,,mudah-mudahan di kasi kemudahan#

  69. i c h a says:

    Asalamualaikum kek sebenarnya byk yg di inginkan di 2014 tp coba sy rangkum cuma 3 ya kek..
    1. Menikah,Punya anak,punya rumah deket mesjid, jadi istri dan ibu yg solekha, istikhomah sholat berjamaah di mesjid, istikhomah tahajud,dhuha,ngaji,dzikir amalan harian.
    2. Dapet limpahan byk rezki, jadi bisa bahagiakan ibu, beliin ibu rumah, pergi umrohbareng,tiap3bulan bisa sedekah kemesjid,ponpes/anak yatim minimal 1jt/bln

    1. i c h a says:

      nambah kek yg ke
      3. adeku di sembuhkan dari sakitnya, sembuh selamanya dan jadi anak yg sangat rajin ibadah.. dia depresi kek kata orang” rada gak waras baru 3thnan..

  70. masml hadi says:

    3 Resolusi :
    1. Nikah dengan Wanita yang soleha.
    2. Punya Rumah Tahfidz
    3. Punya Bisnis Percetakan dan Sablon

    mohon Doa nya kakek dan kawan2 semua, Terima kasih

  71. wedha hestiningrum says:

    Bismillahirohmanirrohim,,
    Revolusi saya d th 2014 :
    1.One day one ayat (meghafal qur’an)
    2.Memiliki 100 reseller yg semuanya adl ibu rumah tangga,dengan profit 250rb per hari,sehingga ibu RT tetap berpenghasilan tinggi tanpa harus meninggalkan keluarga.
    3.Rutin sholat fardhu di awal waktu,dan menghidupkan sunnah (tahajud,dhuha) puasa sunna in sha Allah stelah si kecil 6bln.
    Mohon koreksinya kek.

  72. F 41-1 Mi says:

    Assalamu’alaikum….
    Resolusi utama saya 2014..
    1. Wisuda bulan mei 2014
    2. bekerja d bidang konsultan pengairan dgn gaji minimal 3jt..
    3. Meghidupkan amalan sunah ( sholat dhuha tiap hari,sholat tahajud) juga tilawah alqur’an…

    Minta doanya kek ya,tolong dikoreksi kalo kurng berenergi ato spesifik…

  73. Rifa Khaerunnisa Salsabila says:

    Bismillahirrahmanirrahiim

    1. Lulus S1, 11 Juli 2014
    2. Istiqomah tahfidz 5 ayat per hari
    3. @200rb untuk Tabungan Haji dan Tabungan Masa Depan
    4. “Sukamulya Hijau”, proyek penghijauan di gang sekitar rumah bersama tetangga-tetangga.
    5. Nikah.
    6. Urban Farming di rumah, beri manfaat tetangga. πŸ™‚

    Aamiin.

  74. Bismillah, resolusi saya th. 2014
    1. Menjadi trainer berbasis STIFIn -> akan mulai dg jadi promotor STIFIn
    2. Menerbitkan 1 buah buku -> mulai dg aktif nulis di web
    3. Mengelola Rumah Baca / Tahsin / Tahfidz Quran -> mulai dg ODOJ
    aamiin..mohon doanya pak Jamil

    1. Asyik kalau ikut Akademi Trainer nich

  75. tati rahmawati says:

    resolusi
    1. Bikin resepsi di 2014..:)
    2. Umroh
    3. Menjadi Writer, Trainer, Speaker

    1. Ayo ikut dan gabung di Akademi Trainer πŸ™‚

  76. 3 Resolusi saya di tahun 2014 :

    1. Mendapatkan nilai UN minimal 90 di semua mata pelajaran (Fisika, Biologi, Kimia, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris)

    2. Buku kisah inspiratif dan novel saya terbit pada tahun 2014 ini. Kalau bisa dapat endorsment dari Kek Jamil

    3. Masuk di PTN di Jogja (Universitas Negeri Yogyakarta) jurusan pendidikan fisika dengan mudah dan dapat beasiswa.

    Tolong bantu doa ya. Aamiin

    1. Ayo ditunggu novelnya ya, kerON

  77. 1. Punya rumah sendiri
    2. Pergi haji bareng istri
    3. Punya mobil yang bagus buat berempat

    Doakan ya kek @JamilAzzaini
    Barakallah lak

    1. Apakah haji sudah daftar? Setahu saya, tak bisa daftar tahun ini berangkat tahun ini. Silakan dicek sebelum jadi resolusi salam SuksesMulia

  78. jundi says:

    resolusi saya,bismillah ;
    1. menyelesaikan dan memaksimalkan kuliah di lipia
    2. da’i dan murobby yang handal
    3. menjadi anak dan suami yang mitsali ( teladan )
    aamiiin…..Allahu akbat
    jazakumullah khoir ilmunya kek @jamilazzaini

  79. Mutiah says:

    Resolusi saya di 2014:
    1. Menikah dgn cara yg baik dan Allah ridhoi
    2. kedua bisnis utama saya lancar jaya dan barokah
    3. Lanjut kuliah informatika

  80. Anonim says:

    Bismillah, resolusi saya tahun ini :
    1. Fokus dan sukses menjadi ADS
    2. Hafal juz 28-29
    3. Punya usaha sendiri yang dmendapat penghasilan yang banyak
    4. Lamaran (meskipun sampai saat ini blm pernah pacaran

    aamiin.. semoga saya dapat mencapainya

  81. Queena says:

    Mohon doanya kek, Resolusi tahun 2014 saya adalah :
    1. Buka Rek Haji untuk kedua ortu
    2. Menikah
    3. Beli mobil Yaris
    Trimakasih

  82. Rizal odOOk says:

    Bismillah Resolusi utk 2014:
    1. UMROH bareng ortu bulan September
    2. Bisnis berkembang, bikin 2 cabang, omset 2jt/hari, @UdukOdOOk punya 2000 followers
    3. Bisa bahagiain ortu dgn LULUS UN dgn nilai rata2 9, sukses SNMPTN kuliah di IPB

    Semoga semua yg membuat resolusi menemukan passionnya dan dimudahkan dalam mencapainya.aamiin
    Salam sukses mulia untuk semua keluarga πŸ™‚
    Semangat terOOs!!!

    1. Anak muda yang hebat

  83. Lathif Kumoro (@akumulatif) says:

    Mohon do’anya ya kek πŸ™‚
    Resolusi saya di tahun 2014 :

    1]Diterima kuliah S1 di Fakultas Teknologi Industri ITB dengan bantuan beasiswa. (Juli 2014)

    2]Hafal Juz 30 & Juz 29. (deadline : Juli 2014)

    3]Skor TOEFL minimal 575 (deadline : Agustus 2014)

    4]Bisa nulis minimal 100 artikel bermanfaat di blog. (deadline : Desember 2014)

    5]Bisa nambah tinggi badan sampe 176 cm di bulan Agustus 2014 (sekarang masih 160 cm)

    Makasih kek πŸ™‚

  84. ela says:

    semoga di aamiin kan banyak orang biar segera terlaksana resolusi 2014 saya kek πŸ™‚

    1. Menikah
    2. Sebelum februari sudah diterima Kerja/ Memulai bisnis
    3. Memperbaiki Ibadah wajib dan sunnah
    aamiin YRA πŸ™‚

  85. sylvia says:

    Bismillaah..
    Resolusi taun 2014
    1. Memberangkatkan orang tua ke tanah suci
    2. jadi scrip writer/penulis naskah di sebuah produksi film
    3. merintis usaha di bidang fashion anak, dengan profit min. 5 juta per bulan

    Bismillah.. Insha Allaah.. aamiin aamiin aamiin πŸ™‚

  86. farida says:

    Bismillahirrohmanirrohim, resolusi 2014
    1.Punya rumah sendiri,dekat masjid, dg lingkungan yg mendukung Kelg.Sakinah.Mawaddah,warohmah
    2. Menerbitkan “Asyiknya bermain bersama Anak” => pendampingan belajar Anak Usia Dini bg orang tua..bestseller diterbitkan Penerbit Skala Nasional
    3.menjadi penulis yang produktif, untuk awal 2 buku/tahun
    4.mampu menginspirasi Guru Menulis
    5.mendorong anak sendiri produktif menulis puisi
    6.menulis produktif di blog..1 artikel per hari..
    semoga diijabah Allah swt. Saya konsisten mewujudkan ya…Amiin ya Robbal’alamin..didoakan ya kek;)

  87. aan says:

    Bismillahirrohmanirrohim.
    meskipun saya telat nulis resolusi, tapi saya berusaha untuk tidak telat dalam menunjukkan aksi.
    resolusi saya di thun ini :
    1. action menjadi motivator untuk menginspirasi anak2 skolah di pesantren dan skolah terpencil di jatim
    2. mulai menghafal Al-Qur’an serta mendalami tafsirnya
    3. mulai action di dunia marketing sehingga bisa membiayai kuliah sendiri.
    Mohon do’a dan support nya dri kakek jamil n pembaca semuanya..
    semoga allah membalas kebaikan kepada semuanya yang sdah mendo’akan kebaikan buat saya.
    Salam SUKSESMULIA.!

  88. Gayuh Cendikya says:

    Bismillahirrahmanirrahim…
    Resolusi saya ditahun 2014:
    1. Istiqomah ODOJ
    2. Wisuda s2 bulan oktober 2014
    3. Menikah dengan laki-laki sholeh, pekerja keras & berakhlaq mulia.
    mohon doanya kek, maturnuwun πŸ™‚

  89. Suci Istriana says:

    Bismillahirrahmanirrahim..

    Assalamualaikum wr.wb.

    Kek, bila Allah ridho ini 3 goals saya teratas πŸ™‚
    1. Making modul n system for Omar English with @AdamNovaBC @ipphoright supported by @ardismart99 and Mas Tendi, launch and franchise it on March’14 or sooner πŸ™‚

    2. Married by a young property Entrepreneur @NickyAnoki, April’14 or sooner and contribute @berdayaID @onedayonejuz together πŸ™‚

    3. Doing Umroh with @NickyAnoki and giving badal Umroh for our parents πŸ™‚

    ALL IS INSYAALLAH πŸ™‚ I do my best.
    Allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad :’)
    Please pray for me ya, kek :’)

    Love you,
    Suci Istriana

  90. redia sisthawan says:

    resulosi saya sederhana saja,

    (1) Mampu membayar hutang, dan melunasinya
    (2) Mampu membelikan anak istri rumah tinggal, supaya tidak jadi kontraktor lagi

    Mohon do’anya pak πŸ™‚

  91. Umma. Imran says:

    Resolusi 2014
    1. Perluasan Lahan tanah perkebunan 2 ha dengan tanaman sengon dan tebu serta mempekerjakan 50 petani yg dikelola suami.
    2. Menerbitkan buku kedua yg berjudul. “Healthy n Shar’e during pregnancy” terjual sampai 1000 copy.
    3. Mendidik imran menjadi tahfiz alquran dgn memberikan stimulus murrotal serta multiintelegensia programs
    InsyaAlloh.. Semoga Alloh meridhoi apa yg manusia rencanakan.Amin.
    Prays-Plans-Efforts

  92. بِسْــــــــــــــــــمِ Ψ§ο·²ΩΨ§Ω„Ψ±ΩŽΩ‘Ψ­Ω’Ω…ΩŽΩ†Ω Ψ§Ω„Ψ±ΩŽΩ‘Ψ­ΩΩŠΩ…

    resolusi saya ini kek ;
    1. Menemukan passion saya
    2. Memberangkatkan kedua orang tua ke Tanah Suci
    3. Menikah dgn bidadari yang sudah dituliskan Yang Maha Indah

    Mohon doanya ya kek…
    semoga resolusi kita semua terkabul | Λάmΐΐπ YΞ¬ΒͺΒͺ Ε”Γ΅ΓŸΓŸΗ»l Δ„lΞ¬mΐΐπ | πŸ™‚

    Salam Sukses Mulia_!!!
    @npindh
    ΰΈ‡^β€’^ΰΈ‡

  93. kang deden says:

    subhanallah kek, mangtabb, semoga di tahun ini saya semakin sukses dan target semakin tercapai, banyak inspirasi dari kek , terimakasih ilmunya kek semoga bisa bekerjasama dengan kek dan banyak ilmu dari kek bisa diberikan pada saya salam syukur

  94. Ariesta says:

    1. Berat badan naik 6 kg
    2. Lulus kuliah
    3. Rajin shalat tahajud & Rajin puasa senin kamis
    Amiiiiin…

  95. dani rusman says:

    Bismillah.
    Mohon doanya kek agar diataun 2014 ini bisa.
    1.membeli mesin bubut
    2.mengumroh umi tersayang.
    3.membeli mobil untuk keluarga.
    Amiin.

  96. Eria Wulandari says:

    Bissmillah

    Resolusi 2014

    1. menikah
    2.punya usaha yang omsetnya 25 juta perbulan
    3. naik haji bersama keluarga.

  97. Andri Nurdiansah says:

    1. menunaikan ibadah haji
    2. usaha kuliner
    3. punya rumah type 72/120
    Bismillah….mohon do’anya ya ,,Aamiin Ya Rabb

  98. Andri Nurdiansah says:

    1. menunaikan ibadah haji bulan oktober 2014 bersama ortu dan istri
    2. usaha kuliner dengan keuntungan bersih 1jt per hari
    3. punya rumah type 72/120
    Bismillah….mohon do’anya ya kek,,Aamiin Ya Rabb

  99. KAng Asep Tea says:

    Resolusi saya:

    1. Daftakan anak ke pesantren modern utk bekal ybs dlm menjalani hidup didunia dan akhirat

    2. Kontrakan ditingkat jadi 10 petak

    3. Mulai daftar haji melalui program dana talangan haji

    Semoga terkabul ya. Amiin YRA

  100. Bismillaahirrohmaanirrohiim… Ridhoilah Ya Rabb… Ehem, ehem, Resolusi Tahun 2014.. Numpang corat coret ya Kek :

    1. Menikah
    2. Hafal 5 Juz Al-quran ( Juz 1 sampai 5 )
    3. Juara 1 Lomba Menulis Cerpen Genre Sastra Hijau Perum Perhutani.

    Mohon doanya ya Kek… Mohon doanya dari para pembaca juga. Semoga kebaikan kalian dilipatgandakan oleh Alloh SWT. Amin πŸ™‚

  101. Umi F. says:

    Ini pak 3 resolusi saya :
    1. Dapet beasiswa dari kampus
    2. Membiayai kuliah adek saya
    3. Nerbitin buku tahun ini yg best seller

  102. julmansyah says:

    Atas nama-Mu ya Allah yg Maha Pengasih Penyanyang. Aku tetapkan resolusi hidupku untuk tahun 2014, semoga menjadi Ibadahku kepada-Mu.

    1. Lulus Master
    2. Menulis buku dan diterbitkan Republika
    3. Jadi trainer motivasi dengan minimal 99 kelas

    buat pak Jamil, terimakasih sudah menginspirasi. ini sungguh powerful. mudah2an ada sempat ketemu langsung dengan pak Jamil, hehehe

  103. Hendy Islampana says:

    Semoga resolusi yg sy buat untuk tahyn 2014 ini bisa terwujud amin.
    1. Bisa ikut pendidikan MODP untuk 2014
    2. Semoga diberikan dan atau dipercaya untuk bisa mempunyai anak tahun ini.
    3. Bisa membelikan istri mobil.
    Amin ya robbal alamin.

  104. Jeng Rani says:

    Bismillahhirrohmanirrohiimm..

    Berikut resolusi di 2014:

    Kek Jamil, mohon DOAnya yah, especially di tanah suci besok..
    1. Menikah dg seseorang yg 1 visi & misi
    2. Memberangkatkan orang tua umroh
    3. ODOJ

    Terima kasih ya Kek sebelumnya.. Mohon doanya dari kalian semua, hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan kalian.
    Jazakumullah πŸ™‚

  105. Muh. Rum says:

    Resolusi Tahun 2014
    1. Menulis Buku
    2. Menikah
    3. Lanjut Kuliah S2

  106. Dewi says:

    Doakan ya pak Jamil
    1. Daftar Haji ONH Plus
    2. Beli Mobil HRV untuk Operasional
    3. Punya pendapatan 50juta perbulan dari usaha

    Insya Allah Barokah, Aminn

  107. akhmad says:

    1. Menikah April 2015
    2. Punya rumah Feb 2015
    3. Umroh dengan Istri dan ortu 2015

    Doakan ustadz Jamil..

Leave a Reply

Your email address will not be published.