Cara Baru

Tak terasa bulan Februari hampir lewat. Bulan kedua dari total 12 bulan yang akan Anda lalui boleh jadi dengan beragam resolusi yang Anda harap bisa tercapai dan membawa kebahagiaan di hidup Anda. Resolusi-resolusi baru, atau resolusi tahun lalu yang mungkin tahun ini kembali menjadi resolusi Anda karena di tahun lalu apa yang Anda citakan belum juga tercapai.

Hmm.. jika memang sampai ada resolusi ulangan, semoga saja cara yang dipakai tidak ulangan juga. Melainkan ada cara-cara baru, cara-cara segar, cara-cara yang lebih kreatif yang memungkinkan Anda untuk bisa mencapai apa yang Anda cita-citakan. Seperti kalimat Einstein yang sangat terkenal itu; “Hanya orang gila yang menggunakan cara yang sama dan berharap mendapatkan hasil yang berbeda.”

Jadi kalau Anda mau karirnya naik misalnya, lihatlah kembali usaha yang sudah Anda lakukan. Bagaimana Anda membekali diri Anda dengan wawasan, bagaimana Anda mengemas penampilan Anda, sejauh mana mana pergaulan Anda, sebaik apa perilaku dan tindak-tanduk Anda. Boleh jadi itu adalah beberapa item yang perlu Anda perhatikan. Lihatlah kembali bagaimana sesungguhnya performa kerja Anda selama ini, Anda ini si disiplin atau si teladan, telat datang pulang duluan? Anda ini si problem solver atau si trouble maker? Anda ini si pengejar prestasi atau si penggerutu komisi? Hayo, yang mana nih kira-kira?

Atau Anda mau supaya bisnis Anda berkembang secara siginifikan, cek dulu ya bagaimana Anda menjalankan bisnis Anda. Strategi seperti apa yang Anda gunakan selama ini, kesalahan apa yang terus saja berulang di bisnis Anda, bagaimana Anda memperlakukan tim Anda, klien Anda dan mitra bisnis Anda? Atau bagaimana pula Anda mengelola keuangan di bisnis Anda. cek bagaimana Anda mengatur keuangan Anda dan pastinya gaya hidup Anda. Anda ini si penabung uang atau si penghambur uang? Rekening Anda cuma selalu jadi tempat gaji Anda numpang lewat tak berbekas, atau bagaimana? Anda aktif meningkatkan saldo pemasukan di kocek Anda, atau Anda justru lebih aktif meningkatkan saldo tagihan di kartu kredit Anda? Bagaimana?

Nah, mumpung masih di awal tahun, review-lah kembali bukan hanya resolusi Anda, melainkan juga strategi dan cara-cara yang akan Anda gunakan untuk bisa mencapainya. Pastikan bahwa Anda telah dimotori oleh cara-cara baru, dan jangan lupa, teruslah pula didorong dengan semangat yang selalu baru.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter @jamilazzaini

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.