Bulan Produktif

FestivalSuksesMulia2013Ramadhan telah tiba. Bulan ini adalah bulan penuh pahala, keberkahan dan ampunan. Reward bagi yang menjalankan kebaikan karena Allah selama Ramadhan sangatlah berlimpah dan berlipat. Contohnya, memberi hidangan berbuka bagi yang berpuasa pahalanya sama dengan orang yang kita beri buka puasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa.

Ramadhan itu istimewa. Tidurnya orang berpuasa saja mendapat ganjaran. Namun itu bukan berarti kita dianjurkan banyak tidur. Justru sangat rugi bila selama berpuasa kita banyak tidur. Mengapa rugi? Karena kita kehilangan kesempatan melakukan banyak hal yang pahalanya lebih besar dibandingkan tidur.

Setiap Ramadhan saya selalu teringat nasihat guru ngaji yang mengutip sebuah hadist, “Sungguh rugi orang yang berjumpa dengan bulan Ramadhan tetapi keimanannya tidak bertambah sedikitpun.” Dan saya sangat yakin seyakin-yakinnya bahwa iman kita tak akan bertambah bila kita hanya memperbanyak tidur di bulan yang mulia ini.

Ramadhan adalah bulan produktif. Tunjukkanlah dengan banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat. Tak ada alasan untuk terlihat loyo, tak bertenaga dan ngantuk. Di bulan Ramadhan, Nabi saw yang seharusnya kita jadikan teladan lebih banyak melakukan aktivitas fisik, bukan lebih banyak tertidur.

Mari berlomba menebar manfaat agar Ramadhan kita benar-benar nikmat. Ramadahan bukan hanya menahan makan dan minum tetapi juga menahan kesenangan-kesenangan yang tidak banyak manfaatnya. Waktu, energi, biaya yang biasa digunakan untuk melakukan kesenangan pribadi dengan sedikit manfaat kita ganti dengan lebih memperbanyak ibadah dan menebar manfaat.

Tak lupa saya mengajak Anda semua untuk mengisi aktivitas Ramadhan dengan ikut memeriahkan acara Festival SuksesMulia pada 13 Juli 2013 yang berlangsung serentak di 20 kota lebih. Saya berharap Anda memperoleh banyak manfaat dari acara itu dan orang lainpun banyak mendapat manfaat dari kehadiran Anda. Bertemu dengan banyak orang positif itu energinya saling menular satu dengan yang lain, apalagi di bulan yang penuh keberkahan ini.

Segera daftar melalui www.FestivalSuksesMulia.com Semoga acara ini menjadikan Ramadhan Anda semakin produktif.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


suksesmuliafestival


Bagikan:

8 thoughts on “Bulan Produktif”

  1. damayanti says:

    semangattttt ramadhannya Pa 🙂

  2. sukses & mulia di ramadhan ini

  3. yesi says:

    I do really agree…
    Terima kasih pak…saya baru saja baca buku on bapak dan luar biasa banget…very inspiring

  4. agus karomah says:

    kompor gas

  5. @andihakim31 says:

    Setuju beh..
    Saya jg jadi ingat nasehat guru saya, “bulan ramadhan itu ibarat bonus besar (nilai ibadah berlipat ganda), dimana ketika kita ingin mendapat bonus tersebut maka harus melakukan yg terbaik dan sungguh-sungguh”.
    Ayo kita semangat berlomba-lomba dlm kebaikan di bulan ramadhan yg penuh berkah ini. Semangaaaaaat! Bismillah..

  6. info kuliner says:

    setuju sama kakek
    ayo kita berlomba2 dlam kebaikan di bulan suci ini

  7. ades hm says:

    Terima kasih atas spiritnya, Pak Jamil Azzaini. Ramadhan tahun ini saya mulai dengan membaca buku “ON” karya Bapak. Alhamdulillah, baru dapat separuh buku. Very inspiring, menggugah semangat adventure hidup saya. Semoga sukses mulia dan berkah manfaat bagi hidup pribadi dan kehidupan orang lain. Allaahummaa aaamiiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.