Budayakan Menulis

1. Bila Anda ingin tahu dunia bacalah, dan bila dunia ingin tahu Anda TULISLAH. (Jamil Azzaini)

Penjelasan: Kita bisa mengetahui banyak hal bila kita rajin membaca.  Bisa baca buku, jurnal, majalah, surat kabar dan juga internet serta sumber ilmu lainnya.  Saya bisa mengenal Imam Syafei, Imam al Ghozali, Steven R. Covey, Robin Sharma,  Robert T Kiyosaki dan orang-orang besar lainnya karena buku-buku yang mereka tulis.

Tulislah sesuatu di blog, bulletin kantor atau bila memungkinkan jadikan buku. Bila Anda jadi buku, banyak keuntungan yang Anda peroleh.  Bisa dibaca orang lain dan anak cucu Anda, bahkan setelah kita meninggalkan alam semesta. Selain itu, bisa menambah penghasilan dan meningkatkan popularitas Anda.  Saya mengenal Ippho “Right” Santoso, Aryo Diponegoro, Haryanto Kandani, Bong Chandra dan lain-lain setelah membaca bukunya.

2. Agar tak lepas, ikatlah ilmumu dengan MENULIS, mengajarkan dan mengamalkannya. (Jamil Azzaini)

Penjelasan: Betapa banyak ilmu-ilmu yang pernah kita pelajari dan akhirnya hilang.  Menulis bukan hanya mengikat ilmu tetapi bisa menurunkan stress, mengasah kecerdasan.  Agar ilmu yang sudah ditulis lebih terinternalisasi dalam hidup, kita perlu mengajarkan dan mengamalkannya.

Sebagaian besar ilmu yang saya tahu dan pelajari telah saya tuliskan dalam empat buah buku; Kubik Leadership, Menyemai Impian Meraih SuksesMulia, Tuhan Inilah Proposal Hidupku, DNA SuksesMulia.  Semua buku itu diterbitkan Gramedia.  Empat buku itu mewujud dalam semua kata dan gerak saya dalam kehidupan.  Untuk “memaksa” ide-ide saya terinternalisasi dalam kehidupan, setiap hari kerja (Senin-Jumat)  saya menulis di Website JA (jamilazzaini.com)

3. Tuliskanlah prestasi-prestasi terbaik yang akan Anda ciptakan di muka bumi, izinkanlah Dia menghapus prestasi yang kurang tepat bagi hidup Anda. (Dian Syarief)

 

Penjelasan: Bila Anda punya impian, saran saya tuliskanlah. Bila ingin jelas bagaimana caranya, baca buku ketiga saya; “Tuhan Inilah Proposal Hidupku”.  Tak perlu takut impian itu tak terwujud.  Berusahalah secara keras, cerdas dan ikhlas agar impian itu terwujud.  Berdoalah kepada-Nya agar impian Anda terwujud.  Namun, bila impian itu menjauhkan Anda dengan-Nya, bermohonlah agar Dia menghapusnya.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

11 thoughts on “Budayakan Menulis”

  1. teguh says:

    Subhanalloh…mantap…
    Ya..Alloh…saya niat menulis sekarang juga…..

  2. junaidi juwairy says:

    terima kasih inspirasi pak…! Saya trmasuk orng yg agak mls mnulis krn sy pkr mnulis itu sush. Tp sy ingn brusaha utk mlwn rs mls itu. Doakn sy pak…

  3. sofie says:

    menulis juga bisa bikin awet muda lo..

  4. Jamil says:

    Ayo segera tulis, yang mau nulis buku bisa kontak ibu Sofie yang member komentar di atas ya, Salam SuksesMulia, Jamil Azzaini

  5. Yaya says:

    Saya sudah menulis juga pak. Mampir yaa ke blog saya di http://dunianyayaya.co.in

  6. Mecha says:

    Insya Allah. akan aktif menulis kembali. semoga barokah. terima kasih Pak!!!

  7. alhamdulillah sejak 2 semester terakhir ini saya telah memulia untuk menulis, walaupun bisa dikatakan telat. saya tidak merasa terlambat untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat. enjoy my blog : http://ilhammaulana27.blogspot.com/

  8. pras says:

    aku jg lg belajar nulis sedikit2. mampir ke blog ku ya proyekhati.wordpress.com 😀

  9. pras says:

    http://aku jg lg belajar nulis sedikit2. mampir ke blog ku ya proyekhati.wordpress.com 😀

  10. pras says:

    aku jg lg belajar nulis sedikit2. mampir ke blog ku ya http://proyekhati.wordpress.com 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.