Budaya Pamer

Alkisah, ada seorang kaya baru yang sangat ingin eksistensinya diakui. Maka, semua perilaku orang kaya ia ikuti. Ia main golf, membeli mobil mewah dan juga berbusana branded. Tak lupa ia membeli motor gede (moge) yang keren: Harley Davidson.

Ia pun mencoba motor barunya itu di jalan raya. Di perjalanan ia melihat mobil tetangganya meluncur di jalan yang sama. Ia mengejar mobil itu, setelah dekat ia berteriak, “Hey! Punya Harley, gak?” Dari dalam mobil tetangganya itu balas berteriak, “Pamer kamu! Sombong kamu! Mentang-mentang punya Harley!”

Dengan kesal sang tetangga itu mempercepat laju mobilnya. Seakan tak mau kalah, si orang kaya baru itu mengejar lagi dan kembali teriak, “Hey! Punya harley tidak?” Sang tetangga pun membalas dengan teriakan, “Dasar tetangga tukang pamer, sombong!” Ia lalu memacu mobilnya lebih cepat.

Si orang kaya baru itu berusaha mengejarnya. Namun sayang ia terjatuh karena menghindari truk yang datang dari arah berlawanan.

Melihat kejadian itu, tetangganya kemudian berhenti dan menolong si orang kaya baru sambil berkata, “Makanya jangan sombong. Mentang-mentang punya Harley. Begini balasan buat orang yang suka pamer.”

Dengan menahan rasa sakit orang kaya baru itu menjawab, “Siapa yang pamer? Saya tadi berteriak tanya kamu punya Harley atau tidak bukan mau pamer. Saya cuma mau tanya, dimana letak remnya?!”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

36 thoughts on “Budaya Pamer”

  1. Khalik HR says:

    Ha…ha….ha… lucu juga pak Jamil dan ada hikmah dari guyonan ini untuk kita terapkan pada diri kita

  2. Firman says:

    Hehehehe. . lucu sekali :).

  3. Anggit Setyaningsih says:

    Hehe..keren,kereen!! 😀
    Intinya,jgn menJudge org smbarangan dulu.
    Blm tentu org tsb brniat buruk 🙂

  4. Farah Dinna Z says:

    Ha…..ha….ha……gak boleh buruk sangka euy 🙂

  5. rendah diri... says:

    nada orng minta bntuan bkn bgitu,itu emang nada orng pamer.

  6. Ricky says:

    hehehe..nyambung sama yg “bergaulah agar tak norak”,gaul dulu sm yg punya harley.. 😀

  7. Isparmo says:

    Cerita yang berhikmah, tetapi tetap segar…Like This

  8. muhammad maliki says:

    ada “pesan” yg disampaikan..:)

  9. asmi says:

    hmm kayaknya udah pernah dgr cerita ini, tapi tetep ketawa juga pas bacanya…jum’at semangat

  10. Jamil says:

    Terima kasih ya, sudah mau baca dan alhamdulillah bila Anda tehibur. salam SuksesMulia. jamil azzaini

  11. hahahhaaa….ngoocccooollllllllll…
    rem nye kaga ada :p

  12. rotyyu says:

    Wakakakakaka…
    Tetangganya salah sangka itu, kasihan si OKB 🙂

  13. Pinkan says:

    hahahaha..thanks sdh membuat ketawa di pagi hari 😀

  14. piyu says:

    he..emang kadang nada bertanya dan minta tolong yang kurang pas bikin kita juga nanggapinnya salah…intinya energi emang tidak bisa dibohongi…he…

  15. Aswir says:

    Hahaha,,, kocak pak
    Terima kasih Pak, diingatkan untuk tidak boleh suudzon

  16. edo says:

    hahahahaaa… bisa aja nih pak Jamil! tapi memang benar terkadang hal2 seperti ini terjadi di sekitar kita tanpa kita sadari,
    Perbanyak prasangka baik, hindari prasangka buruk 🙂

  17. Wieds says:

    Hahahaa…
    Ikutan nyengir pak Jamil,hehee

  18. hihihihihi kakeeek kakeek

    ini bisa buat dongeng nanti pas liburan sama keluarga…
    makasih ceritanya kek

  19. Ano says:

    hahaha… Telat baca..
    Lucu juga.

  20. dimas panji says:

    kayaknya pernah dengar cerita ini dari indro warkop….tapi hikmahnya bagus:
    1. orang sdh terlanjur su’udzon dg dia, mungkin juga krn cemburu sosial..
    2. cara bertanya-nya juga membuat orang yg sudah terlanjur su’udzon makin jadi gak senang…
    3. klo orang gak su’udzon pasti akan dijawab:”..gak punya, ada apa sih?”
    4. he.he.he..thanks ceritanya. wa’alaikumsalam dan salam sukses mulia juga…

  21. zanuar says:

    hahaha……ada-ada aja bang jamil ini

  22. Tyo says:

    lucu pak,,, menghibur sekali

  23. S.Nurdiannie says:

    hahaha..bisa aja nih pak Jamil

  24. Acep Suparman says:

    He…he…he…., dahulukan baik sangka, jauhkan buruk sangka. Seringkali kita melakukan sebaliknya.

  25. Risa says:

    Nice and very funny story. Ditunggu next writtingnya pak!

  26. erny says:

    hahahaha..
    ngakak baca akhir ceritanya.

  27. Aswinda Paturusi says:

    Haha. Makanya jangan selalu nethink dan belajar berbahasa yang baik agar org mengerti maksud dari ucapan Anda. memang ucapannya mirip org pamer.

  28. citra niken says:

    wkwkwkkwkkkk … lucuuu pak!
    ehm .. tp itu jg jd sindiran biar kt g gmpang su’udzon sm org y pak ..
    nuwun share-nya ..

  29. azvin lazuardy says:

    kayakny pernah denger dimana gitu…

  30. ufairah says:

    haha….lucu…lucu….:D

  31. ORYSU says:

    hehehe ternyata yg nyetir mobil lg pake perasaan bukan pake pikiran : )

  32. banna says:

    gubrakkkk!!! lucu abisssss

  33. hahaha…keren pak guyonannya..mantaff deh…sekali2 emang kita butuh pengendur urat syaraf 🙂

  34. Saya pernah denger ini cerita, lama betul, 2002. Tak disangka hanya diganti judul sudah berbeda arti… ckckck, menarik :)… salam sukses

  35. Agus edi says:

    Salam suksesmulia. Kalau ndak bs buat orang tersadar dengan kelakuan buruknya, tapi yg disadarkan bs tertawa, ya bukan pak Jamil

  36. Hahaha keren ceritanya, mantaab (Y)

Leave a Reply

Your email address will not be published.