Bertumbuh dengan FLOW

flow.jpg

Kata flow bisa berarti mengalir. Ungkapan yang populer “let it flow” bermakna, jalani hidup dengan mengalir saja. Waspadalah, mengalirnya bisa ke comberan. Hehehe….

Flow juga bisa berarti nikmat dan enjoy, tenggelam dalam aktivitas yang menyenangkan. Pekan ini saya benar-benar flow (sibuk, fokus yang nikmat) mengerjakan buku ‘Speak to Change’. Alhamdulillah, tadi malam sudah tuntas dan siap launching 28 Oktober 2015 di Jakarta.

Dalam dunia bisnis FLOW adalah kependekan dari Find the challenge, Look at reality, Open possibilities, Win commitment. Gunakan FLOW ini untuk mengembangkan bisnis dan mengembangkan diri Anda.

Find the challenge. Temukan berbagai tantangan yang mungkin Anda raih dan dapatkan. Sebab, kehidupan, kerja dan bisnis tanpa tantangan membuat Anda terjebak pada rutinitas yang menjemukan. Perjalanan hidup sehari-hari ibarat jalan kaki. Sekali-kali kita perlu berlari sprint, dengan cara menghadirkan tantangan. Apa tantangan Anda saat ini?

Look at reality. Tetaplah menginjak bumi, Anda perlu paham kondisi saat ini, Anda perlu tahu daya dukung dan berbagai hal yang Anda miliki. Anda perlu menyadari keunikan, keahlian sekaligus kelemahan yang Anda miliki. Jadilah orang yang tahu diri.

Open possibilites. Buka semua peluang dan kemungkinan agar Anda mampu meraih tantangan yang sudah Anda tetapkan. Buka pikiran, buka hati, buka mata, buka telinga untuk menemukan berbagai hal yang bisa mempermudah tercapainya tantangan. Jangan kaku dengan pendapat Anda pribadi. Jangan ngeyel dan sok pinter karena itu menutup berbagai kemungkinan.

Win commitmen. Tetapkan komitmen agar Anda mampu mewujudkan tantangan Anda. Konsisten, disiplin dan teguh memegang dan menjalani komitmen tersebut. Jangan mencla-mencle. Jauhi filosofi hangat-hangat tahi ayam, semangat di awal tapi loyo dikemudian hari —boleh tahu apa win commitmen Anda?

Selamat menyusun FLOW untuk kehidupan, bisnis dan karir Anda. Semoga Anda pun menjalaninya dengan flow (tenggelam dalam kenikmatan). Mau?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? FOLLOW saya di twitter: @jamilazzaini. Atau, LIKE saya di facebook

Bagikan:

10 thoughts on “Bertumbuh dengan FLOW”

  1. mahfudz RZ says:

    Syukron kek, nasihat pagi yg indah

    1. Jamil Azzaini says:

      Silakan disebarkan…

  2. Ali samsudin says:

    terimakasih FLOW nya kek

    1. Jamil Azzaini says:

      Sudah buat FLOW-nya?

  3. Salman says:

    Aamiin

  4. Muhammad Danil says:

    kek jamil FLOW nya apa??

    1. Jamil Azzaini says:

      Ada aza 🙂

  5. Muhlisin says:

    Kapan ya bisa jumpa Kakek Jamil dan photo bareng.

    1. Jamil Azzaini says:

      Ayo kapan?

  6. fauzi sp says:

    pngen pncerahan lbih tntang cara sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published.