Berpelukan

Berpelukan dengan orang baik dan memiliki energi positif besar itu membahagiakan. Saya sering merasakannya. Bukan hanya bahagia, pelukan juga menambah suntikan energi ke dalam diri kita. Apalagi yang memeluk menangis tersedu seolah tak mau berpisah dengan kita. Saya merasakan itu, saat penutupan acara Wanna Be Trainer (WBT) kemarin, 08 April 2012.

Kehangatan pelukan itu bahkan saya rasakan hingga saya menulis tulisan ini. Tadi malam sebelum tidur sayapun meneteskan air mata terkenang pelukan hangat dari para peserta. Saat itu saya berdoa, “Ya Allah, jadikan kehidupan mereka semakin hebat dan bermartabat di dunia. Akupun bermohon kepada-Mu, jadikan mereka hamba-Mu yang dicintai dan dikagumi penduduk langit.”

Selama 3 hari, 80 peserta WBT bukan hanya mendapat ilmu tentang bagaimana berbicara di depan publik dengan enjoy, sistematis dan berpengaruh. Mereka juga mendapat ilmu kehidupan Sukses Mulia dari saya dan 13 fasiltator alumni Trainer Bootcamp & Contest yang mendampinginya. Bukan hanya itu, diantara pesertapun saling berbagi ilmu yang “bergizi” tinggi.

Kini para peserta sudah kembali ke tempat masing-masing. Ada yang pulang ke Qatar untuk kembali menerbangkan pesawat. Ada pula yang semakin percaya diri untuk siap diangkat sebagai manajer di Telkomsel. Adapula yang lebih bersemangat untuk terus menebar inspirasi di BRI dan Permata Bank tempat mereka bekerja. Para trainer pun energinya membuncah untuk terus menginspirasi Indonesia.

Yang membuat saya juga bahagia, para pengusaha peserta WBT berkomitmen untuk menebarkan “virus” pengusaha ke berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Para optimizer semakin bersemangat untuk terus mengoptimasi “harta karun” Indonesia.

Yang menarik lagi, para dokter peserta WBT selain ingin terus berprofesi sebagai dokter juga ingin menjadi trainer dan entrepreneur. Sayapun semakin terharu saat salah seorang  peserta ingin menjadi peraih Nobel Perdamaian dalam bidang pemberdayaan masyarakat…

Mari  kita saling berpelukan untuk terus menginspirasi Indonesia.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

11 thoughts on “Berpelukan”

  1. Nova says:

    Subhanalloh,,,

    terus memberi inspirasi dan motivasi untuk Indonesia yang lebih baik,,,

    terima kasuh Kek Jamil,,

    Salam SuksesMulia

    Nova
    JayaBerkah

  2. Anggit Setyaningsih says:

    Ingin merasakan kehangatan keluarga #WBT!!
    Semoga saat yg tepat nanti aku jg bs ikut..

  3. Abdul Latif says:

    Sbg salah seorg peserta #WBT kmrn, hanya air mata haru sbg tanda rasa syukur kpd-NYa yg bs sa komentarkan di ruang ini.

    Jujur, bersusah payah sy utk bs dpt hadir di acara tsb, tp yg sy dpt disana jauh berlipat2 dr apa yg sdh sy investasikan.

    Utk yg mau ikutan #WBT angkatan berikutnya, jgn pikir panjang, bersegeralah!

  4. Faizal Kamal says:

    BETAPA aura KeBersamaan dan Semangat untuk Indonesai Lebih Baik, ada didalam acara Tersebut, Lewat Guru Besar dan paara Fasilitator yang Berusaha untuk Berbuat yang TERBAIK untuk hasil selama 3 Hari WBT.

    Sukses Terus Pak,
    Gak Sabar pasti Nunggu WBT selanjutnya 🙂

  5. abyan says:

    inget film “Teletubbies”… BERPELUKAN….sambil tertawa riang dari boneka lugu dan lucu * Tinky Winky adalah Teletubby lelaki tertua, tergemuk dan terbesar. Berwarna ungu dengan bentuk segitiga di kepalanya. Barang kesayangannya adalah tas tangan.
    * Dipsy adalah Teletubby lelaki berwarna hijau. Benda favoritnya adalah topi bercorak hitam putih. Punya bentuk garis lurus di atas kepalanya.
    * Laa-Laa adalah Teletubby perempuan kuning. Hobinya bermain bola. Memiliki bentuk spiral di atas kepalanya.
    * Po adalah Teletubby perempuan merah yang terkecil. Po adalah karakter yang paling polos di antara semua Teletubby (walaupun semuanya bersifat agak polos) dan paling kecil. Hobinya bermain skuter, ia memiliki bentuk lingkaran di kepalanya (diambil dari wikipedia).
    ….kehangatan pelukan yang ikhlas mungkin sedikit banyak tergambar dalam film itu..saat ini kita masih perlu banyak berpelukan thd orang2 dari berbagai kalangan, untuk menumbuhkan rasa “empati, simpati dan saling membutuhkan”..LUAR BIASA…Tks Bp. Jamil..

  6. zaki senafal says:

    siapapun anda!

    apapun latar belakang dan bidang pekerjaan anda!

    kita semua bisa menjadi Trainer!
    dan mengikuti Wanna Be Trainer adalah langkah awal terbaik untuk memulainya!!!

    tertanda, “Trainer” yang lahir dari WBT #7, 6-8 April 2012.

  7. Nina Evawaty says:

    Sayang sekali saya tidak bisa ikutan batch ini, kapan kapan batch berikutnya Pak?

  8. Surya says:

    Looking forward for the next batch Pak Jamil 🙂

  9. Betrizon says:

    Iri melihat teman2 yang sudah bisa ikut….Sayang nggak bisa ikut…semoga kesuksesan datang kepada kita semua..Pak Jamil beri tahu jadwal berikut nya dan daftarkan saya..saya ingin bergabung dan berpelukan dan merasakan aura orang2 sukses dan siap merubah Indonesia ke arah yang lebih baik..

    Nama : Betrizon
    Alamat : Batam
    HP : 081536000746 / 90250372
    Email : marzuki_70@yahoo.com

  10. Ulyas Rahim says:

    Asslmkm.. menarik sekali… saya tunggu jadwal selanjutnya pak jamil… saya ikut…. go go..go go …. pengen be trainer as Mr. jamill.. 085226418726 Yogyakarta….

  11. princess amanda says:

    mata berair baca tulisan ini….
    berpelukan itu memang sesuatu bangeeeet….

Leave a Reply

Your email address will not be published.