Berlibur Sambil Menjalankan Hobi

Akhir Juni dan awal Juli adalah saat anak-anak kita libur sekolah. Bagi saya ini adalah saatnya menemani mereka liburan. Pekan ini bersama mereka saya pergi ke Bukittinggi untuk berlibur sekaligus menjalankan hobi saya: memberikan training.

Selama di Bukittinggi anak-anak bisa berkunjung dan melihat berbagai tempat yang selama ini hanya mereka baca di buku. Sementara itu saya bersama Makmal Lembaga Pengembangan Insani menebar “virus” SuksesMulia kepada masyarakat Bukittinggi selama satu hari penuh secara cuma-cuma. Duet maut saya dan Indrawan Nugroho akan menggoyang kota yang sangat sejuk dan indah ini.

Ngomong-ngomong Bukittinggi Anda pasti ingat Padang. Padang itu konon singkatan dari Pandai Dagang. Makanya banyak orang Padang menjadi pedagang. Pokoknya, ingat pedagang ingat orang Padang.

Orang Padang juga terkenal kreatif berbisnis. Ada yang cuma kipas-kipas tapi bisa mendapatkan banyak uang, itu tukang sate Padang. Ada pula yang cuma goyang-goyang kaki bisa dapat uang, itu tukang jahit.ร‚ย  Hehehe…

Pekan depan, saya akan menemani anak-anak berlibur ke Jogjakarta dan Bandung. Sambil berlbur saya juga akan menjalankan hobi: belajar langsung dari praktisi. Selain berwisata, anak-anak akan saya ajak bertemu langsung dengan para pengusaha yang saya kenal. Mereka juga akan saya bawa ke tempat usaha untuk melihat kegiatan bisnis secara langsung. Harapannya, anak-anak terhibur dan tercerahkan sementara itu saya mendapatkan ilmu yang bergizi secara langsung dari para praktisi. Asyik, bukan?

Menikmati liburan bersama anak itu nikmat, apalagi bila kita masih tetap bisa menjalankan hobi. Ayo, akan berlibur ke mana Anda?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya?ร‚ย Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Keterangan foto:
Izul, anak saya, berlibur di Bukittinggi

Bagikan:

7 thoughts on “Berlibur Sambil Menjalankan Hobi”

  1. Saya berlibur ke puncak gunung untuk berkemah sambil bertafakur merenungi kebesaran Allah.
    Agar semakin sadar bahwa kita bukan apa-apa dihadapan-Nya, semoga hilang kesombongan sekecil apapun dari dalam diri yang kecil ini ๐Ÿ™‚

    Salam SuksesMulia

    sent via: http://brainmindtohappiness.wordpress.com/2012/06/21/my-way/

  2. Abdul Latif says:

    Baarakallahu wa fii amaanillah…

    Salam SuksesMulia!

  3. Isa Koswara says:

    kemarin abis berlibur bersama keluarga besar Keripik Kentang @CeuTety shooting di Bukan 4 Mata Trans7 kek ๐Ÿ˜€

  4. Angelia says:

    Seru sekali ya, Pak..
    Jd pengen pulang kampuang.. ^_^

  5. riri says:

    Assalamualaikum wr wb.. wah kapan itu tepatnya pak menebar รขโ‚ฌล“virusรขโ‚ฌย SuksesMulia di Bukittinggi. saya sudah lama berharap bapak datang ke Padang. ke Bukittinggi juga gpp.. dari riri di Padang ๐Ÿ™‚

  6. Angel memang seru Bukittinggi. Uni Riri tadi trainingnya seharian

  7. riri says:

    ๐Ÿ™ yah.. telat hehhe.. tapi ada rencana ga pak untuk mengadakan trining di Padang? *berharap ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.