Berkomunitaslah

juara.jpg

Bagi Anda yang mengikuti Piala Dunia 2014 tentu tahu bahwa Jerman menang telak 7-1 atas Brazil, padahal Brazil adalah tuan rumah pertandingan akbar sepak bola tersebut. Menyaksikan ini saya langsung berpikir, “Jangan-jangan tahun 2015 saat masyarakat ekonomi ASEAN diberlakukan, kita akan mengalami hal yang sama, kalah telak bersaing di negeri sendiri.”

Pasalnya, dalam era pasar bebas, batas antar negara khususnya dalam aspek ekonomi seolah sudah tak ada. Bila kita tidak menyiapkan diri maka kita akan kalah telak dengan orang atau produk yang berasal dari negara lain. Segeralah berbenah agar kita tidak kalah. Tentu akan sangat memalukan dan merugikan apabila kita kalah telak di negeri sendiri.

Segera tingkatkan expertise Anda dengan sungguh-sungguh. Semangat belajar dan bertumbuh harus lebih besar dibandingkan sebelumnya. Segera datangi dan bergurulah kepada orang yang memang ahli dibidang yang Anda tekuni. Guru yang mampu mengarahkan Anda sekaligus memperbesar nyali Anda.

Namun, mengandalkan kemampuan individual saja di era tersebut belumlah cukup. Anda perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak yang sejalan dengan visi, value, keahlian dan passion Anda. Contohnya, sebagai seorang trainer, Anda bisa bergabung dengan komunitas TrainerLaris.com dan mengikuti berbagai kegiatannya yang memang dirancang agar Anda mampu bersaing di era persaingan global.

Mengandalkan hanya kekuatan dan kelebihan individu saja berpotensi membuat Anda kalah bersaing dengan pihak lain. Coba simak, begitu Brazil kehilangan Thiago Silva dan Neymar yang selama ini menjadi tulang punggung tim, mereka diluluhlantakkan oleh Jerman yang mampu berkolaborasi dengan baik antar satu pemain dengan pemain yang lain.

Boleh jadi secara individu Anda hebat dan expert dibidang yang Anda tekuni. Tetapi apabila Anda terpisah dengan komunitas maka Anda akan mudah terlindas dalam persaingan. Renungkan nasihat dari orang bijak berikut ini: Serigala akan memangsa domba yang terpisah dari rombongannya.

Boleh saya tahu apa komunitas Anda? Apabila Anda belum punya segeralah mencari komunitas yang sesuai dengan jati diri Anda.

Bagi Anda yang belum punya komunitas atau bagi Anda yang ingin menambah pergaulan dengan komunitas lain, segera hubungi 081-219-488-636 ikuti pertemuannya pada 12 Juli 2014 di Jakarta.

Selain mendapat kawan dan komunitas baru, Anda akan dibekali ilmu tentang bagaimana membangun kharisma Anda. Selain itu, Anda juga akan mendapat inspirasi bagaimana membangun “kerajaan” bisnis Anda. Segeralah bergabung…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

10 thoughts on “Berkomunitaslah”

  1. Alhamdulillah saat ini tergabung di beberapa komunitas menulis dan komunitas Islam Kek 🙂
    Memang dengan adanya komunitas kita jauh lebih semangat 😀

    1. Salam buat teman2 komunitasmu ya

  2. Siapp kekk…
    Pasti belajar terus ke Trainer Laris ko.. 🙂
    Mohon bimbingannya selalu kek..

    Saya mau jadi The Championmaker bukan The ChampionWoman..Jadi harus bersama-sama jadi juara dengan sekitarku..
    Dan juga saya tidak mungkin jadi juara kalau tidak punya GREAT TEAMWORK,,dan salah satu didalamnya ada Kek Jamil yang terus mengajari saya.. :’)
    Terima kasih kek,,
    #mau panggil babeh malu..

  3. Catcilku says:

    Mau ikut ah kopdarnya Pak mudah2an masih bisa daftar 🙂

    1. Ayo segera daftar belum telat

  4. q share says:

    ijin share bang jamil…

    1. Tulisan di website ini bebas dishare 🙂

  5. dnur77 says:

    alhamdulillah…insyaallah…..trimaksi Pak Guru…sy di Sumenep Kepulauan…salammm

    1. Ayo buat komunitas di Sumenep 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.