Beli Tiket Keberhasilan Anda

Beberapa waktu lalu, seorang sahabat saya, seorang perempuan yang telah menikah dan memiliki anak, yang memutuskan untuk tetap bekerja, bercerita tentang sebuah buku yang dijual di amazon.com. Ia begitu menggebu-gebu untuk membeli buku yang berjudul Womenomics ini. Buku tersebut konon ditulis oleh dua orang perempuan pekerja, seorang istri sekaligus seorang ibu yang sukses dalam karir dan kehidupan rumahtangganya. Dua ibu pekerja ini bernama Claire Shipman dan Katty Kay. Di buku Womenomics ini, mereka berbagi kisah dan strategi dalam menjalani peran dalam karir dan rumahtangga yang tidak jarang melahirkan beragam konflik dan permasalahan. Hmm….boleh jadi tema ini juga menarik untuk Anda yang menjalani peran yang sama.

Lalu belakangan, ketika saya tanya apakah sahabat saya ini sudah membeli bukunya, ternyata jawabannya adalah tidak jadi. Lho kok, malah tidak jadi. Kenapa? Sahabat saya menjawab, ia memutuskan tidak jadi membeli setelah membaca review para pembeli sebelumnya yang kebanyakan kecewa terhadap buku tersebut. Sahabat saya ini juga bercerita, bahwa review yang ditulis sangat straightforward, tajam, dalam, dan kebanyakan tanpa tedeng aling-aling. Diantaranya, buku itu dibilang membosankan, hanya berisi common knowledge, tidak solutif, terlalu ‘pinky’, dan seterusnya. “Gila juga ya”, komentar sahabat saya itu. “Mau berbagi ilmu dan pengalaman saja resiko dihujatnya sebegitu besarnya. Apalagi dihujat di situs sebesar itu.”

Insan SuksesMulia, seorang bijak bekata, ‘Jika Anda tidak siap untuk dipuja dan dicerca, maka Anda tidak akan siap menjadi apa-apa’. Apa yang dialami dua penulis tadi dengan bukunya boleh jadi adalah sebuah proses yang harus mereka lewati untuk menjadi seseorang yang lebih hebat dibandingkan sebelumnya.

Hidup Anda pun sama. Ketika Anda ingin menjadi sosok yang lebih hebat dibanding hari ini, dengan kata lain Anda telah membeli tiket untuk dipuja dan dicerca.

Siapkah Anda membeli tiket itu, tiket yang mengantarkan Anda pada pujian dan cercaan? Semoga Anda berani membelinya.

Terima kasih, follow saya di twitter @jamilazzaini, salam SuksesMulia!


ADVETORIAL
Jangan Lewatkan Kesempatan Menjadi TRAINER HEBAT.
Ikuti Trainer Bootcamp & Contest 2011
Daftar segera…
Hubungi 0813 1752 5206 (Rian); 0812 1632 0707 (Wulan)
e-mail : i2move@yahoo.com

Bagikan:

One thought on “Beli Tiket Keberhasilan Anda”

  1. Erwan Antoro says:

    Siap kek. Dan sekarang saya sudah merasakannya. Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.