Belajar dari Peserta Trainer Bootcamp

Share this
  • 221
  •  
  •  
  •  
  •  
    221
    Shares

Hidup harus bertumbuh. Salah satu cara untuk mempercepat Anda bertumbuh adalah berkumpul dengan orang-orang positif. Saat berkumpul dan berinteraksi, Anda akan belajar dan banyak memperoleh inspirasi dari mereka. Ketika berkumpul, semua orang berperan sebagai guru sekaligus sebagai murid.

Jumat-Minggu, 17-19 Februari saya mengadakan Trainer Bootcamp & Contest di Bogor. Dari acara ini saya mendapat banyak pelajaran dari peserta yang beragam. Selain berprofesi sebagai trainer mereka tetap melaksanakan aktivitas lain sebagai dokter, profesional, dosen, wartawan, kepala sekolah, therapis dan pebisnis.

Walau saya sebagai trainer utama dalam acara itu tetapi saya juga banyak belajar dari sebagian besar peserta yang ikut. Ilmu dan inspirasi mereka menambah khasanah kehidupan saya. Semangat untuk terus menginspirasi Indonesia juga semakin menggelora setelah saya banyak berinteraksi dengan mereka selama tiga hari di Bogor.

Selain itu, saya juga mencatat beberapa pelajaran penting untuk saya sampaikan kepada Anda, pengunjung setia jamilazzaini.com. Berikut beberapa dari catatan saya tersebut.

Gunakan kekuatan dan pengalaman hidupmu agar mampu bersaing dengan orang-orang di sekitarmu. Shan Wiyono seorang Motivator Remaja yang sekarang menetap di China saat presentasi menggunakan kelebihan yang dimilikinya.  Aikido dan sulap ia jadikan bumbu saat presentasi sehingga lebih menarik dan hidup. Maka tidak salah bila peserta mendaulatnya menjadi peserta terfavorit dalam acara itu.

Keluarlah dari lingkunganmu, milikilah keberanian untuk merantau dan pergi dari lingkungan yang tidak mendukung terwujudnya impianmu. Mahbub Sudrajat alias Bob Kayaraya, berubah dari seorang yang pendiam dan pemalu menjadi seorang yang percaya diri dan positif serta proaktif setelah ia meninggalkan Madiun untuk kuliah di Universitas Lampung.  Bahkan kini ia menjadi Pendongkrak Percaya Diri di Kediri.

Baca Juga  Berbenah, Berubah atau Punah?

Orang yang pintar dan cerdas itu bila memiliki kemampuan untuk menjadikan internet sebagai pemasukan bukan hanya pengeluaran.  Informasi di internet hanya sekedar menjadi infomasi apabila tidak Anda optimasi. Buktikan bahwa Anda pintar dan cerdas dengan cara menghasilkan uang dari internet. Begitulah kata pak Haris, seorang trainer SEO.

Hidup itu jangan terjebak pada penilaian yang sifatnya tampak (terlihat), sesuatu yang terlihat biasanya harganya lebih murah dibandingkan sesuatu yang tidak terlihat. Kecerdasan emosi, spiritual dan nurani adalah sesuatu yang lebih mahal bila dibandingkan dengan fisik dan IQ, begitulah pesan Kang Zein, seorang Stimulator Kesadaran Jiwa.

Masih banyak pelajaran yang saya peroleh dari peserta, saat inipun saya sedang merenungi keunikan dan kelebihan para peserta Trainer Bootcamp & Contest. Ternyata, banyak kekayaan khasanah ide dan pikiran yang bisa menginspirasi Indonesia untuk menjadi lebih baik.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 221
  •  
  •  
  •  
  •  
    221
    Shares

12 comments On Belajar dari Peserta Trainer Bootcamp

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer