Belajar Bicara di Bulan Puasa

Andra Donatta dalam sesi Pelatihan Presentation Skill bagi para Service Engineer

Andra Donatta dalam sesi Pelatihan Presentation Skill bagi para Service Engineer

Dibulan Ramadhan yang penuh rahmat tentunya kita harus semakin banyak membagi manfaat. Oleh karena itu, kami para tim Kubik Training dibulan Ramadhan ini tetap bersemangat untuk berbagi manfaat bagi teman, sahabat dan saudara kita di bulan Ramadhan ini.

Sungguh sesuatu yang sangat membanggakan bagi kami tim Kubik Training yang pada tanggal 14, Juli 2014 kembali diberikan kepercayaan oleh PT.AHM Indonesia untuk memberikan materi Presentation Skill bagi para karyawannya. Kali ini kami diminta untuk memberikan materi di kota yang sangat terkenal dengan buah dan juga olahan duriannya, yaitu kota Medan.

Di kota Medan ini kami memberikan materi Presentation Skill bagi para Service Engineer (SE) yaitu para punggawa perusahaan yang bertanggung jawab untuk mengawasi performa Main Dealer, khususnya untuk hal yang terkait dengan service. Para peserta berasal dari main dealer seluruh Sumatera, mulai dari Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Riau, Jambi, Bengkulu, hingga Bangka Belitung.

Dalam melakukan sebuah presentasi, para presenter diharapkan untuk dapat menyampaikan presentasi dengan lebih menarik, informatif, simple dan mudah dipahami. Supaya seluruh peserta dapat memiliki kriteria tersebut, tim Kubik Training telah meramunya dalam materi Training Presentation Skill yang akan diberikan oleh Pak Andra Donatta selama satu hari. Materi yang diberikan meliputi cara-cara membuat materi dan bagaimana cara mendesign slidenya lalu bagaimana pula cara menyampai kannnya sesuai dengan kaidah 3V (Visual, Vocal &Verbal).

Walaupun training ini dilaksanakan bertepatan dengan puasa Ramadhan, tidak menyurutkan semangat para peserta. Mereka tetap semangat untuk belajar bicara di bulan puasa, dengan hawa mulut yang membangkitkan semangat tentunya.hehehe”

Ada berbagai macam cara peserta untuk menunjukkan semangatnya, dari mulai aktif bertanya dan berkonsultasi, selalu mempraktekan apa yang diajarkan atau bahkan menjelaskan kembali teantang materi yang mereka pahami kepada peserta lain di dalam kelompok kecilnya.

Dalam training para peserta menunjukkan antusiasme yang sangat besar. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan dan keaktifan adalam mempraktekan materi yang diberikan. Training kali ini juga begitu menyenangkan dan memberikan kenangan tersendiri bagi seluruh peserta.

Salah satu peserta yaitu Pak Tri Hermanto mengatakan “ Training ini adalah pengalaman yang luar biasa. Kita bisa memperoleh banyak manfaat, khususnya mengenai bagaimana cara kita untuk berbicara di depan umum”.

Sungguh sebuah pengalaman yang luar biasa dapat berada diantara para Service Engineer senior yang sudah sangat berpengalaman. Semoga apa yang kita peroleh selama satu hari ini dapat kita aplikasikan pada aktivitas kita sehari-hari.
Salam Satu Hati!

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.