Bahasa Inggris Salah Paham

Share this
  • 82
  •  
  •  
  •  
  •  
    82
    Shares

Masih ingat kan bahasa Inggris salah paham? Kita ngomongnya salah tapi orang paham. Nah, untuk mengurangi salah paham dalam berbahasa Inggris, kini saya mulai aktif berlatih di berbagai tempat dan kesempatan. Ternyata dengan terbiasa mendengar, mengucapkan dan mengulang kalimat yang kita dengar dan baca itu mempercepat proses belajarnya.

Saat bicara dengan anggota keluarga, saya coba menggunakan bahasa Inggris. Dari sini saya menjadi tahu ternyata istri dan anak saya bahasa Inggrisnya “better than me”. Hehehe…

Di mobil saya bawa CD bahasa Inggris untuk saya dengar sepanjang perjalanan. Saya pun mulai lebih rutin membaca artikel dalam bahasa Inggris. “Now, I will try write one article in English every week.” Salah? Tidak apa-apa namanya juga belajar.

Nah, kata kunci belajar itu adalah sabar. Begitupula saat kita menghadapi orang yang sedang belajar kita pun harus sabar. Tak boleh gampang menilai atau mengambil keputusan tentang sesuatu bila informasinya dari orang yang sedang belajar.

Cerita berikut ini saya dapatkan dari istri saya. Karena memang saat ini semua hal yang berbau bahasa Inggris, termasuk bila istri saya dapat kiriman cerita dari temannya dalam bahasa Inggris, langsung akan di-forward ke saya. Begini kisahnya…

Dua orang yang bertetangga sedang belajar bahasa Inggris. Mereka sepakat untuk selalu berkomunikasi dalam bahasa Inggris, termasuk melalui SMS.

Nah, suatu hari, salah seorang diantara mereka berkirim SMS. “Sorry sir, I am using your wife. I am using it day and night. I am using when you are not present at home. In fact I am using it more than you are using it. I confess this because now I feel guilty very much. I hope you will accept my sincere apology.”

Baca Juga  Berlebihan

Mendapat kiriman SMS seperti itu, maka dia sangat marah dan segera pulang ke rumah. Ia menghajar, memukul dan menyiksa istrinya hingga babak belur. Istrinya yang tidak tahu apa-apa hanya bingung dan hanya bisa sabar menahan rasa sakit yang amat sangat.

Usai puas menghajar istrinya, lelaki itu mendapat SMS lagi dari tetangganya. “Sorry Sir spelling mistake. it’s not ‘WIFE’ but ‘WIFI’.

Nah lho, penyesalan selalu datang belakangan…

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 82
  •  
  •  
  •  
  •  
    82
    Shares

32 comments On Bahasa Inggris Salah Paham

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer