Ayo Inspirasi Indonesia

Negeri yang katanya “gemah ripah loh jinawi” ini sedang sakit.  Jika kita amati pemberitaan di media, kerusuhan dan konflik sosial terjadi dimana-mana. Kesenjangan yang kaya dan miskin semakin melebar. Angka pengangguran seolah tak mau menurun. Orang melarat hidupnya semakin berat.  Hampir setiap hari kita disuguhi berita korupsi dan pejabat yang tidak amanah.

Kita tinggal di Indonesia, sekecil apapun seharusnya ada yang kita sumbangkan untuk negeri ini. Di “Proposal Hidup” Anda atau setidaknya di resolusi hidup Anda apakah ada sesuatu yang akan Anda sumbangkan untuk negeri ini? Semoga Anda tidak termasuk orang egois yang hanya memperjuangkan sesuatu untuk kepentingan diri Anda sendiri.

Hidup bukan hanya tentang diri kita sendiri. Hidup juga tentang orang-orang di sekitar kita. Hidup juga tentang orang tua, pasangan, anak-anak, saudara dan orang-orang yang mencintai kita. Hidup juga tentang agama kita. Dan hidup juga tentang negeri dan apa yang akan kita wariskan untuk anak cucu kita.

Lihatlah kanan kiri kita. Pikirkanlah apa yang bisa kita perbuat.  Setelah itu berbuatlah. Jangan hanya menjadi ahli kritik tapi tak pernah memberikan solusi dan aksi. Jangan hanya menjadi komentator tapi tak pernah memberikan kontribusi apapun. Milikilah rasa malu bila Anda tak peduli dengan kehidupan negeri kita sendiri.

Lakukanlah dengan mengaharap balasan dari-Nya bukan karena ingin mendapat bintang jasa dari negara. Bila ini landasannya, kita tak akan pernah kecewa. Tanpa tepuk tangan, tanpa liputan media dan tanpa bintang jasa, kita tetap berbuat, berbuat dan berbuat. Kita menjadikan semua kegiatan yang kita lakukan sebagai bekal untuk bertemu dengan-Nya.

Sebagai trainer, saya mengajak para trainer atau pembicara publik untuk “Ayo Inspirasi Indonesia” melalui Indonesia Inspiring Movement (I2Move).  Mari gencarkan kegiatan-kegiatan yang mampu menginpirasi banyak orang dengan value dan nilai-nilai positif. Para trainer seharusnya tak hanya pandai berkata tapi juga harus berkomitmen melakukan apa yang disampaikan. Selain paket komersil, milikilah program-program bagi orang yang tidak mampu secara cuma-cuma.

Untuk lebih mengoptimalkan peran para trainer yang memiliki komitmen menginspirasi Indonesia, I2Move ingin mengoptimasi mereka  di dunia maya melalui TrainerLaris.com. Segeralah bergabung dan ikut dalam barisan “Ayo Inspirasi Indonesia”.

Coba tengok lagi resolusi hidup dan Proposal Hidup Anda, adakah yang akan Anda lakukan untuk membangun negeri ini?

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

Bagikan:

10 thoughts on “Ayo Inspirasi Indonesia”

  1. Ano says:

    Betul bgt, semoga kt tdk egois memikirkan dr sendiri.
    Salam sukses mulia untk semua.

  2. aannoe says:

    mari mengubah dunia, dg terlebih dulu mengubah diri sendiri.

  3. andi says:

    Saya Siap Guru..memberi pemahaman yang benar tentang ASI kepada keluarga Indonesia.

  4. Sukendar says:

    sip..siap gabung….

  5. Nani MARYANI says:

    Siap pak Jamil..Terima Kasih atas inspirasinya ^^

  6. adi setiadi says:

    sudah gabung alhamdulillah

  7. Herry Wijaya says:

    Mari kita Raih RESOLUSI 2012

  8. Sumardiyono Hega MMul says:

    Sangat setuju, demi Indonesia agar sehat seperti jaman Majapahit.

  9. Siti mukaromAh says:

    Alhamdulillah…itu yh saya Dan kita harapkan !! Smoga sukses !!

  10. Siti mukaromah says:

    Alhamdulillah.itu yg saya Dan kita inginkan ..!! Smoga sukses !!

Leave a Reply

Your email address will not be published.