Awas Lampu Hijau!

Awas-Lampu-Hijau-e1383778740282.jpg

Dwi IshakSeringkali kita melihat beberapa pengendara mobil atau motor dijalanan, pada saat lampu hijau masih menyala, mereka buru-buru untuk terus menancap gas. Bahkan tidak sabaran saat berada di barisan belakang dengan membunyikan klakson, padahal lampu hijau baru 1 detik nyala. Tidak jarang ada pula yang masih berjarak belasan meter dari traffic light dikebut aja gasnya supaya gak kena lampu merah.
 
Saat lampu hijau yang menyala bukanlah seharusnya kita berpacu sekencang-kencangnya. Tapi justru ini adalah momentum mempersiapkan diri di saat menjelang lampu kuning atau lampu akan menyala. Supaya tidak terjadi kecelakaan.
 
Sama seperti dengan hidup. Lampu Hijau bisa kita ibaratkan sebagai masa hidup kita sekarang yang mestinya dengan bijak kita menjalaninya bukannya hanya asal “tancap gas” atau digunakan seenaknya saja. Karena kita sudah pasti suatu saat akan kita menemui “Lampu Merah” pada tempat dan waktu yang tidak kita duga.
 
Jika kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan rapi maka ketika lampu merah-pun kita bisa berhenti dengan santai dan nyaman, dibandingkan harus rem mendadak karena terburu-buru atau kaget melihat lampu sudah “Merah”.
 
Andaikan masa hidup kita bisa seperti lampu merah yang ada countdown-nya seperti yang banyak kita lihat di jalanan jakarta saat ini maka kita akan lebih aware. Tapi walaupun ada pasti waktunya belum cukup untuk membenahi diri kita yang penuh bergelimang dengan dosa.
 
Marilah Sahabatku kita mempersiapkan diri dengan berbuat terbaik dan lebih banyak untuk Keluarga, Teman, Kerabat dan Negara kita. Sehingga ketika Lampu Merah kita sudah waktunya kita akan berhenti dengan santai dan damai..
 
Salam Bahagia dan Sukses Mulia
 
Tulisan dikirim oleh Dwi Ishak

Bagikan:

10 thoughts on “Awas Lampu Hijau!”

  1. mariana says:

    Benar sekali,tp kalau di lht dari kondisi nyata susah untuk berubah.semalam aja saya berhenti pas lampu merah, di tabrak mobil.gimana lagi kalau hijau….hahaha kalau tdk cepat jalan…

    1. Miftahur says:

      Itulah kondisi masyarakat kita… harapannya sih kita tetap bisa taat, ada di jalur yg benar, tapi juga selamat…

  2. eko wardhana says:

    Subhanallah , mhn izin di share ya …. terimakasih atas tulisannya ……

  3. Merinding mas, terima kasih ya sudah mengingatkan. Salam SuksesMulia

  4. dwi ishak says:

    Mas Eko, monggo .
    Kek Jamil, nyantrinya di Komunitas Sukses Mulia tuh Kek 🙂 heheh Peluksss

  5. princess amanda says:

    mencerahkan hati dan jiwa….

  6. Nice artikel pak. Keep sharing ya…

  7. Edi Wibowo says:

    Mas Dwi Ishak Artikelnya menarik sekali dan memang benar harus mempersiapkan sebaik mungkin dari sekarang, mau kapan lagi?? Salam #SuksesMulia

  8. damar says:

    mksh sdh diingatkan. Izin share mas bro..

  9. dwi ishak says:

    Thanks feedbacknya Sahabatku semua..
    Monggo di sebarluaskan jika dirasa bermanfaat unutk orang lain

    Salam Bahagia dan Sukses Mulia

Leave a Reply

Your email address will not be published.