Apa Kehidupan Terbaik yang Anda Impikan?

Share this
  • 74
  •  
  •  
  •  
  •  
    74
    Shares

Satu hal yang membuat hidup galau adalah saat seseorang tak memiliki visi hidup yang jelas. Apa itu visi hidup? Visi hidup adalah kehidupan terbaik yang bisa Anda gapai selama hidup di dunia. Bila visi hidup tersebut tercapai, Anda akan merasakan puncak kenikmatan yang tertinggi, orang-orang di sekitar Anda juga bangga, Anda pun punya bekal yang cukup saat menghadap Sang Pencipta.

Dulu saat kita kecil, orang tua atau kerabat kita sering bertanya, “Nanti kalau besar mau jadi apa?” Sayangnya, seiring bertambahnya usia pertanyaan itu seolah semakin tabu ditanyakan. Padahal, pertanyaan sederhana itu merangsang pikiran dan bisa mengubah kehidupan seseorang.

Semakin tua selayaknya kehidupan kita semakin terarah dan bergairah. Oleh karena itu, seyogyanya semakin bertambah tua usia kita, sering-seringlah bertanya pada diri sendiri: Nanti bila sudah meninggal mau dikenang sebagai apa? Kehidupan terbaik apa yang kamu impikan di dunia ini. Prestasi apa yang hendak kamu tinggalkan di dunia sehingga anak cucumu selalu bangga dengan kamu? Bekal prestasi apa yang kamu torehkan di muka bumi sehingga kelak kamu pantas meminta surga-Nya?

Orang-orang yang cerdas dan bertakwa pasti tahu bahwa untuk mendapatkan surga di kehidupan nanti tak cukup hanya ditukar dengan rajin ibadah ritual. Untuk mendapatkan kehidupan terhormat di akhirat, seseorang juga harus punya prestasi yang memberikan arti bagi dirinya. Keberadaannya juga harus memberi manfaat kepada banyak orang. Hanya fokus kepada ibadah ritual itu namanya egois dan surga tak diperuntukkan bagi orang-orang yang egois alias fokus pada dirinya saja.

Nah, sekarang coba Anda bayangkan, kira-kira kehidupan terbaik seperti apa yang akan Anda torehkan dimuka bumi, yang dengan pencapaian itu Anda memiliki kedudukan terhormat di bumi dan Anda pun pantas meminta surga di kehidupan nanti. Ayo segera Anda temukan, tetapkan, kemudian tuliskan!

Baca Juga  Hendy Setiono, Menikah Muda Kini Bisnisnya Mendunia

Apabila sudah Anda tuliskan, cobalah baca ulang kehidupan terbaik yang Anda impikan itu. Rasakanlah perasaan-perasaan yang muncul saat hal itu tercapai. Coba Anda dengarkan suara-suara yang terucap tentang diri Anda ketika itu. Bayangkan pula suasana yang terjadi saat itu. Dan, yang terpenting, kira-kira saat itu apa yang Anda harapkan diucapkan Sang Pencipta tentang diri Anda?

Menetapkan kehidupan yang terbaik bukanlah hal yang sepele. Sebab hal itu menentukan kualitas kehidupan yang Anda jalani. Oleh karena itu, sekali lagi saya bertanya, “Apa kehidupan terbaik yang Anda impikan?”

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini


Share this
  • 74
  •  
  •  
  •  
  •  
    74
    Shares

44 comments On Apa Kehidupan Terbaik yang Anda Impikan?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer