Anak Muda Indonesia Siap Mendunia

habibipesonadepan.jpg
Habibi Rizki Ramadhan, penemu aplikasi Persona.

Habibi Rizki Ramadhan, penemu aplikasi Persona.

Tiga tahun yang lalu saya mengenal anak muda bernama Habibi Rizki Ramadhan (Habibi). Ketika itu ia menjadi peserta termuda di acara Trainer Bootcamp & Contest (TBnC) angkatan ke-6 yang diadakan Akademi Trainer. Ia mengungkapkan keinginannya memotivasi anak muda dengan gaya anak muda.

Semangatnya begitu menggebu. Ia pernah mengendarai sepeda motor dari Jakarta hanya untuk berkonsultasi beberapa saat dengan saya di Bogor.

Saya sampaikan kepadanya, “Kamu harus menjadi dirimu sendiri, tak boleh mengikuti gaya saya atau gaya pembicara lain. Inspirasilah generasi muda dengan berbagai cara tidak harus dengan bicara, tapi bisa dengan tulisan dan karyamu.”

Kini, impian anak muda ini mulai menunjukkan hasil. Keahliannya dibidang aplikasi dan teknologi informasi siap bersaing di pasar global. Buah karyanya siap menginspirasi dunia. Jika Jepang punya LINE, Korea punya KakaoTalk, China punya weChat, Kanada punya BBM, dan Amerika punya WhatsApp, maka Habibi bersama rekannya Asyraf Duyshart berhasil menciptakan aplikasi chating media sosial yang diberi nama “Persona”.


Habibi menjelaskan bahwa Persona dalam psikologi berarti topeng atau karakter sesungguhnya. Terkadang potensi dalam diri kita tertidur karena takut dengan gengsi atau malu. Maka, di Persona kita dapat “Ekspresi Tanpa Batas” Persona memberikan Dual Identitas. Real ID untuk berkomunikasi dengan teman yang sudah dikenal sedangkan Alter Ego untuk menemukan teman baru sesuai keinginan si pengguna melalui Persona World.

Selanjutnya Habibi menjelaskan kepada anak-anak muda, “Untuk bertemu dengan orang baru, kamu dapat memasuki “Persona World”, dunia dimana kamu akan menjadi Alter-Ego. Tentukan identitas baru kamu dan interest kamu. Dalam fitur ini, kamu dapat menemukan teman baru sesuai keinginan kamu.”

Ia mencontohkan, “Misalnya saja kamu mengalami galau, carilah orang yang memahami cinta dengan keyword Cinta. Lalu kamu dapat mengobrol dengan Alter-ego yang memahami Cinta seperti Dokter Cinta, Pakar Galau. Kamus Wanita untuk menemukan resep Move ON.”

“Perkenalan dalam Persona World, bukan karena foto cantik atau ganteng tapi karena memiliki kesamaan dalam hobi, pengetahuan maupun impian sehingga chatting lebih bermanfaat dan menyenangkan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, “Persona memberikan pengalaman baru dalam Dunia chatting dengan menjadikan emoji sebagai avatar. Tentukan ekspresi kamu sehingga chatting lebih terasa dekat dengan teman kamu. Kamu juga dapat “Custom Emojivatar” dengan selfie wajah lucu kamu dengan berbagai ekspresi.”

habibipesona2

Saya bangga dengan Habibi. Sebab, yang ia ciptakan bukan sekadar aplikasi teknologi, akan tetapi juga sebuah solusi, khususnya bagi anak-anak muda yang sedang mencari identitas diri. Para pengguna akan mendapatkan inspirasi dan solusi kehidupan melalui karya anak muda ini. Habibi, yang terlahir 07 Maret 1993, siap menggunjang dunia. Ingin berkenalan dan tahu lebih banyak tentang dia? Silakan Anda follow akun twiternya @Personatalk

Pada awal 2014, saat saya jumpa Habibi, aplikasi ciptaannya ini masih bernama Solutalk. Saya berharap setelah berganti nama menjadi Persona, aplikasi yang bisa dijalankan di Android maupun iOS ini, akan menjadi salah satu karya besar dunia hasil karya anak muda yang berasal dari bangsa besar bernama Indonesia.

I love you Habibi, impianmu menginspirasi dan memberi solusi berbagi problem anak muda menjadi nyata. Semoga kau semakin SuksesMulia.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

 

Bagikan:

41 thoughts on “Anak Muda Indonesia Siap Mendunia”

  1. heri smile says:

    Bangga!! Mendoakan dan mendukung..kerON! Siapa dulu dong gurunya..kek Jamil.

    1. Betul berkat bimbingan kek Jamil, saya bisa seperti sekarang

  2. ali samsudin says:

    Salut!

  3. dwiishak says:

    Saya sudah subscribe dan mendukung penuh. Siap jadi reviewer buat aplikasi ini. Keren Bro Habibi. Maju terus prestasi #AnakIndonesia

    1. Sangat boleh, kita bisa kontak kontakan ya untuk review fiturnya. Boleh melalui email hai@personatalk.com

  4. surya says:

    Saya jd rindu sama habibi. Sukses selalu utk beliau

    1. Hayok kang, lokasiku sekarang di Bandung. Kita lebih mudah untuk bertemu

  5. @BangWirzal says:

    KerON Habibie, semoga bisa menjangkau dunia, dimulai dari Indonesia yaa

    1. Siaaappp, kita kibarkan bendera merah putih di atas bumi

  6. Subhanalloh…. ikut Bangga… setelah BJ habibie kini ada Habibi Baru yang siap mendunia.. Siap Menunggu Persona, Sukses untuk Habibi, Sukses untuk Kek Jamil, Sukses untuk Indonesia.

    1. Alhamdulillah salah satu alasan Papaku memberikan nama Habibi karena terinspirasi dari BJ Habibie dan ingin saya bisa seperti belia. Saya siap kabulkan mimpi Papaku

  7. Cupcakes says:

    Persona…. Wow….
    Ini memfasilitasi topeng2 dan kegalauan para pencinta selfie dan update status addict dgn style baru.

    Tapi yg terpenting, ini wajib diDUKUNG karena produk anak Bangsa 🙂

    Selamat habibi, sukses produknya
    Selamat pak jamil, tambah lagi prestasi dari anak didiknya 🙂

    KerON

    1. Lebih tepatnya kami akan mengajak mereka tidak hanya addict namun menciptakan chatting yang memiliki topik sehingga addict memiliki tujuan dengan arah yang jelas dan bermanfaat

  8. Masih single lagii… yuuk maree.. 🙂

    1. hehehe iya Bu Sofie. Kalau ini sudah mendunia, tinggal mereka yg memantaskan diri untuk mendapatkanku.

  9. anwar wbt10 says:

    Wuiih kereeen habibi.. jadi penasaran dengan anak muda ini. Aplikasi chat yang diciptakan ini saya fikir berbeda banget dengan aplikasi sosial pendahulunya… ok mas saya doakan aplikasimu ini benar2 mendunia dan kamu dikenal sebagai zukenberg muda dari Indonesia

  10. Subhaanallah. Habibi…harumkan nama Indonesia di kancah dunia. Semoga persona menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Dan yang lebih penting lagi memberikan manfaat banyak buat para anak muda agar waktunya bermanfaat untuk mengukir prestasi dan prasasti.
    Pak Jamil terbukti semakin banyak menginspirasi muridnya menjadi SuksesMulia.
    Sayapun mengucapkan banyak terimakasih atas segala ilmu dan inspirasi dari Pak Jamil.

  11. Habibi adalah Tokoh anak muda yang luar biasa hebat. Karyanya akan menjadi sumbangan yang luar biasa buat Bangsa Indonesia. Saya yakin dan percaya “Persona” akan menjadi sebuah aplikasi chatting yang mendunia. Saya selalu pantau perkembangan “Persona” melalui postingan Habibi di Path, semoga kedepannya nanti saya dan Habibi bisa chatting tidak melalui aplikasi milik negara lain, tetapi dari aplikasi Buatan Habibi sendiri.

    Saya do’a kan dan minta do’a kepada seluruh Bangsa Indonesia utk kesuksesan dan kelancaran pembuatan aplikasi chatting “Persona” tersebut.

    Arief Dermawan Anwar
    @Arief_Anwar
    http://www.InspiratorUKM.com
    http://www.AriefAnwar.com

  12. Geaffary says:

    Mantap Mas Habibi 🙂 semoga karyanya bisa mengalahkan Line & WA

  13. Ferri Azwar says:

    Udah subscribe. Gak sabar pengen nyoba. Alter ID itu merupakan hal yg baru dan menjadi pembeda persona dari yang lainnya. Karena saya sendiri sejak dulu ingin memiliki ID samaran sebagai sarana mencari kawan baru yg sesuai dgn kesukaan. Setelah akrab baru dijadikan teman sesungguhnya dan diberitahui Real ID.
    Kita akan bantu untuk mensosialisasikan persona keseluruh dunia.

  14. Fay Irvanto says:

    Wow! Bangga dan bersyukur punya teman speerguruan seperti Habibi. Semoga prestasinya mengharumkan nama bangsa! Sukses! Go Indonesia.

  15. TBnC tanggal 6-8 July 2012 ya kek tepatnya…
    Sobat satu kelompok…sdh terlihat bibit2 unggulnya saat pertama kali jumpa. Selamat untuk Habibi, mudah2an manfaat utk orang banyak aplikasinya. Menjadi karya fenomenal anak bangsa…

    Maju terus Habibi…berkah juga utk semua hal yg telah dilakukan oleh gurunda…

    1. Iya mas, pasti teman kelompoknya hebat 🙂

    2. Ikut bangga ! Salam cas cis cuuuszz dari kelompok sebelahnya :)))
      Contoh anak muda yang sangat konsisten dan berkomitmen tinggi di bidangnya 🙂

  16. Kastini S Kaspan says:

    Subhanallah wal hamulillaah.. Good news today.. Bravo Habibi.. Buat bangga bangsa ini.. Ayo kawula muda Indonesia, tunjukkan prestasimu!! Indonesia kan jaya senantiasa.. Amiin..

  17. chii says:

    KEREN! 😀
    nama aplikasi chatting-nya jadi ngingetin saya sama anime Persona yang diadaptasi dari game buatan Jepang. Meski belum bisa make, saya begitu tergambar akan bagaimana menariknya app chatting tersebut, apalagi anak muda Indonesia yang buat!, wuoa! two thumbs!

  18. Asyraf says:

    Halo saya Asyraf, kalo mau subscribe langsung disini aja http://eepurl.com/V61FP

    1. Mas Asyraf salam kenal, salaman dari jauh

      1. Asyraf says:

        iya mas jamil salam kenal juga 😀

        1. dnur77 says:

          salam kenal Arsyaf

  19. Tony Yansen says:

    Wow… Young and Awesome…

    Keren aplikasinya…. dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung… Marketing banget dah….

  20. muhcivi .com says:

    Saya akan pake aplikasi ini dan jadi customer loyaltynya bukan hanya karena menarik aplikasi ini yg terpenting menunjukkan kepada dunia bahwa negri ini banyak Habibie yg lain yg patut mrk perhitungkan, Go Mas Jamil ayuk trus mencetak generasi emas negri ini

  21. ORA DADI OPO says:

    Subhanallah kerON karya mas Habibie. Semoga terus berkembang dan bs diterima di pasar global.
    Λάmΐΐπ Yάªª Ŕõßßǻl Ąlάmΐΐπ 🙂

  22. Luar biasa habibi…
    Semoga memberikan banyak manfaat dan jadi amal yg tak terputus, sangat menginspirasi!

  23. Mas Wantik says:

    Mantab bro, ikut bangga dan mendoakan semoga Alloh ridha

  24. rain says:

    wawwwww sukses saudaraku Habibi, membuat visi menjadi kenyataan dan menginspirasi dunia, congratulation my brother

  25. Subhanalloh, Indonesia patut bersyukur punya generasi muda, figur sepertimu mas Habibi

  26. KerON, moga tambah SuksesMulia buat Habibi.

  27. dnur77 says:

    subhanallah…alhamdulillah…
    bangga..salut….hebat….semoga bisa jadi amal kebaikan Mas Habibi…..salam kenal, salam SuksesMulia….

  28. Andi says:

    Sukses semoga Aplikasi Pak Habibie ini menjadi salah satu aplikasi yang mendunia dan membawa nama Indonesia lebih baik lagi

  29. agus says:

    keren mas habibi! maju terus pantang mundur!

Leave a Reply

Your email address will not be published.