Anak Muda Indonesia Siap Mendunia

Share this
  • 171
  •  
  •  
  •  
  •  
    171
    Shares
Habibi Rizki Ramadhan, penemu aplikasi Persona.
Habibi Rizki Ramadhan, penemu aplikasi Persona.

Tiga tahun yang lalu saya mengenal anak muda bernama Habibi Rizki Ramadhan (Habibi). Ketika itu ia menjadi peserta termuda di acara Trainer Bootcamp & Contest (TBnC) angkatan ke-6 yang diadakan Akademi Trainer. Ia mengungkapkan keinginannya memotivasi anak muda dengan gaya anak muda.

Semangatnya begitu menggebu. Ia pernah mengendarai sepeda motor dari Jakarta hanya untuk berkonsultasi beberapa saat dengan saya di Bogor.

Saya sampaikan kepadanya, “Kamu harus menjadi dirimu sendiri, tak boleh mengikuti gaya saya atau gaya pembicara lain. Inspirasilah generasi muda dengan berbagai cara tidak harus dengan bicara, tapi bisa dengan tulisan dan karyamu.”

Kini, impian anak muda ini mulai menunjukkan hasil. Keahliannya dibidang aplikasi dan teknologi informasi siap bersaing di pasar global. Buah karyanya siap menginspirasi dunia. Jika Jepang punya LINE, Korea punya KakaoTalk, China punya weChat, Kanada punya BBM, dan Amerika punya WhatsApp, maka Habibi bersama rekannya Asyraf Duyshart berhasil menciptakan aplikasi chating media sosial yang diberi nama “Persona”.


Habibi menjelaskan bahwa Persona dalam psikologi berarti topeng atau karakter sesungguhnya. Terkadang potensi dalam diri kita tertidur karena takut dengan gengsi atau malu. Maka, di Persona kita dapat “Ekspresi Tanpa Batas” Persona memberikan Dual Identitas. Real ID untuk berkomunikasi dengan teman yang sudah dikenal sedangkan Alter Ego untuk menemukan teman baru sesuai keinginan si pengguna melalui Persona World.

Selanjutnya Habibi menjelaskan kepada anak-anak muda, “Untuk bertemu dengan orang baru, kamu dapat memasuki “Persona World”, dunia dimana kamu akan menjadi Alter-Ego. Tentukan identitas baru kamu dan interest kamu. Dalam fitur ini, kamu dapat menemukan teman baru sesuai keinginan kamu.”

Baca Juga  Bandul Kehidupan

Ia mencontohkan, “Misalnya saja kamu mengalami galau, carilah orang yang memahami cinta dengan keyword Cinta. Lalu kamu dapat mengobrol dengan Alter-ego yang memahami Cinta seperti Dokter Cinta, Pakar Galau. Kamus Wanita untuk menemukan resep Move ON.”

“Perkenalan dalam Persona World, bukan karena foto cantik atau ganteng tapi karena memiliki kesamaan dalam hobi, pengetahuan maupun impian sehingga chatting lebih bermanfaat dan menyenangkan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, “Persona memberikan pengalaman baru dalam Dunia chatting dengan menjadikan emoji sebagai avatar. Tentukan ekspresi kamu sehingga chatting lebih terasa dekat dengan teman kamu. Kamu juga dapat “Custom Emojivatar” dengan selfie wajah lucu kamu dengan berbagai ekspresi.”

habibipesona2

Saya bangga dengan Habibi. Sebab, yang ia ciptakan bukan sekadar aplikasi teknologi, akan tetapi juga sebuah solusi, khususnya bagi anak-anak muda yang sedang mencari identitas diri. Para pengguna akan mendapatkan inspirasi dan solusi kehidupan melalui karya anak muda ini. Habibi, yang terlahir 07 Maret 1993, siap menggunjang dunia. Ingin berkenalan dan tahu lebih banyak tentang dia? Silakan Anda follow akun twiternya @Personatalk

Pada awal 2014, saat saya jumpa Habibi, aplikasi ciptaannya ini masih bernama Solutalk. Saya berharap setelah berganti nama menjadi Persona, aplikasi yang bisa dijalankan di Android maupun iOS ini, akan menjadi salah satu karya besar dunia hasil karya anak muda yang berasal dari bangsa besar bernama Indonesia.

I love you Habibi, impianmu menginspirasi dan memberi solusi berbagi problem anak muda menjadi nyata. Semoga kau semakin SuksesMulia.

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @jamilazzaini

 


Share this
  • 171
  •  
  •  
  •  
  •  
    171
    Shares

41 comments On Anak Muda Indonesia Siap Mendunia

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer