Anak Kecil Sebagai Sumber Inspirasi

Seorang anak bernama Adora Svitak pernah berbicara di forum TED Amerika Serikat pada Februari 2010. TED adalah sebuah forum untuk berbagi beragam ide yang menginspirasi, menggerakkan dan bertujuan untuk membuat hidup banyak orang lebih baik. Adora Svitak hingga saat ini tercatat sebagai pembicara termuda di forum tersebut.  Adora lahir 15 Oktober 1997.

Adora adalah penulis esssay, cerita, blog dan buku. Kemampuan menulisnya dikenal orang saat ia berusia 6 tahun.

Di forum TED Adora mengajak agar orang dewasa juga bisa belajar dari anak-anak. Mengapa? Karena anak-anak adalah sosok dimana seseorang memiliki ide-ide serta kreativitas yang tak terbatas, dan anak-anak juga memiliki sikap optimistis yang besar akan banyak hal.

Insan SuksesMulia, ngomong-ngomong soal “belajar dari anak-anak” saya ingin bercerita tentang salah satu hot topik saat ini, yaitu sebuah aplikasi game puzzle fisika bernama Bubble Ball yang dimainkan di perangkat iPhone.

Bubble Ball selama dua minggu terakhir ini sukses menggeser popularitas Angry Bird. Angry Bird sendiri merupakan aplikasi game paling banyak diunduh pada 2010 –game seharga 99 sen yang pada Desember 2010 sudah menghasilkan uang sebesar 8 juta dolar Amerika.  Wow!

Menurut laporan ABC News, setelah diluncurkan akhir Desember 2010, Bubble Ball ini segera populer, bahkan selama 2 minggu telah diunduh oleh lebih dari 2 juta pengguna.

So, kalau ada game baru yang berhasil menggeser popularitas game sebelumnya, apa menariknya?

Yang menarik adalah, jika Angry Bird diciptakan 17 orang dari sebuah perusahaan bernama Rovio yang berbasis di Finlandia, maka Bubble Ball diciptakan oleh hanya seorang anak laki-laki berusia 14 tahun bernama Robert Nay. Robert Nay saat ini masih menjadi siswa kelas 2 SMP di Utah, Amerika Serikat.

Hmmm…..terbukti kita-kita, orang dewasa, beserta perangkat diri kita, ternyata tidak melulu lebih hebat ketimbang anak-anak. Mungkin benar kata Adora Svitak, bukan saatnya lagi kita sebagai orang dewasa hanya mengajari anak-anak dan membuat mereka belajar dari kita, tetapi kita-lah yang harus banyak belajar dari mereka. Belajarlah kepada siapapun, termasuk anak-anak!

Salam SuksesMulia!

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter @Jamilazzaini

Keterangan foto:
Adora Svitak saat tampil di forum TED, Amerika Serikat, 2010

Bagikan:

2 thoughts on “Anak Kecil Sebagai Sumber Inspirasi”

  1. syaiful says:

    gratisan yahhh..
    kirim ke alamat rumah saya..
    bisa gak pak jamil..

  2. apanya mas yang gratisan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.