Akibat Tidak Disiplin

Heri SuhaeriMungkin sebagian dari kita pernah merasakan rasa tidak percaya diri. Saya pernah merasakannya. Banyak faktor yang memengaruhi rasa itu. Diantaranya adalah masalah penampilan, disiplin dan keterampilan atau wawasan yang kita miliki.

Misal, disiplin berbagai hal akan memengaruhi besar kecilnya rasa percaya diri kita. Bayangkan bila Anda masuk kerja datang telat, Anda belum menyiapkan peralatan kerja, sedangkan pelanggan atau pembeli sudah antre di hadapan Anda. Saya yakin Anda tidak akanpercaya diri penuh dalam memberikan layanan kepada pelanggan yang pada akhirnya mengganggu kualitas layanan.

Begitupun ketika di sekolah dulu, kalau datang terlambat. Guru sudah datang. Bisa-bisa dihukum utk berdiri di depan kelas sambil pegang kuping dan satu kaki diangkat (pengalaman hehe). Apa yang terjadi? bisa nggak Pe De tuh seharian hehe. Itu semua gara-gara tidak disiplin.

Ada sebuah cerita, tiga orang kakak beradik sekolah di sekolah yang sama. Biasanya mereka selalu tepat waktu tiba di sekolah. Tetapi tidak pada hari itu, kedua anak datang terlambat, sedang kakak tertuanya datang tepat waktu. Ketika istirahat mereka bertiga dipanggil oleh guru.

“Kenapa kamu terlambat? tanya guru kepada si B dan C

B : “Maaf pak guru, semalam saya mimpi jalan-jalan ke Bali, eh ternyata pesawatnya terlambat. Pas saya bangun kesiangan

“Kalo kamu , kenapa terlambat masuk sekolah?” tanya guru kepada si C

C : “ehm ehm… gini pak, saya mimpi diajak mas saya ke Bali jalan-jalan.” (sambil nunjuk B)

” Wah sama saja kalian berdua ” kata gurunya.

” Nih contoh dong kakak perempuan kalian yang selalu datang tepat waktu”

” Sekarang bapak mau tanya, apa kiatnya supaya kamu tak terlambat ” Tanya guru kepada sang kakak

“Mudah saja pak guru, ketika saya diajak adik saya jalan-jalan ke Bali, saya tidak mau ikut” jawab kakaknya enteng.

Guru ;….!?:)?:)%$#@ :):)…

Salam Smile 🙂

Heri Smile

Bagikan:

2 thoughts on “Akibat Tidak Disiplin”

  1. mahfudz says:

    hee…hee… good jobs

  2. Irman says:

    Jadi pengen naik pesawat jalan2 ke bali. Soalnya saya belom pernah naik pesawat.. Xixixi. Doain ya kek, supaya ngerasain yg namanya naik pesawat, sekalian aja keluar negeri, ke mekkah or madinah. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.