Adu Nyali Bos dan Karyawan

just-relax.jpg

Beberapa hari ini marak demo buruh menuntut hak dimana-mana. Ada yang tuntutannya logis ada yang berlebihan. Sebenarnya menuntut hak sah-sah saja, tetapi bila berlebihan itu merugikan dirinya dan banyak orang. Perusahaan bisa bangkrut dan membuat banyak orang akhirnya menganggur.

Kepada para pemilik perusahaan, gajilah karyawan dengan layak dan jadikan mereka aset yang terus dikembangkan. Buruh atau karyawan bukan sapi perahan. Mereka tidak hanya perlu gaji tetapi juga perhatian dan pengembangan diri agar terus tumbuh dan berkembang.

Kepada para buruh atau karyawan, perbaiklah prestasi Anda dan gaya hidup Anda. Kurangilah pengeluaran yang tiada manfaat bagi Anda. Misalnya, cobalah Anda hitung, apabila Anda membeli rokok satu bungkus setiap hari, dalam satu bulan Anda menambah pengeluaran lebih dari 300 ribu rupiah. Selain boros, itu tidak menyehatkan.

Buruh dan pimpinan perusahaan harus saling kerjasama bukan saling memaki.

Dikisahkan seorang karyawan yang sedang ikut demo di depan kantor penat dan kehausan. Ia masuk ke ruangannya dan menelepon office boy, “Tolong buatkan kopi untuk saya.”

Dari balik telepon terdengar suara berteriak, “Kurang ajar kamu, tahu gak siapa saya? Saya ini direktur, masak saya kamu perintah membuat kopi. Besok kamu saya pecat!”

Mendengar teriakan itu, sang karyawan membalas dengan teriakan yang lebih keras, “Kamu yang kurang ajar, berani-beraninya kamu membentak saya. Tahu gak siapa saya?” Dengan suara yang agak menurun, dari balik telepon sang direktur menjawab, “Maaf, saya tidak tahu siapa Anda.”

Karyawan itupun menutup telepon sambil berucap, “Alhamdulillah, dia tidak tahu saya. Selamat, selamat, saya besok tidak dipecat.”

Dia lalu buru-buru keluar ruangan melanjutkan demo lagi.

Bagikan:

41 thoughts on “Adu Nyali Bos dan Karyawan”

  1. Ria says:

    Hehehe tuh bisa nglawak gausah diajarin orang Sunda

    1. Hehehehe, sudah mulai terlatih

  2. Wahyu Blahe says:

    Keren memang, nyali menentukan posisioning, ihihihihihi keren kek..

    1. Pengalaman ya, hehehe

  3. gusti orrin says:

    Pak Jamil, bisakah membantu saya? Saya sedang mengembangkan program diklat kewirausahaan bagi kalangan pelajar. Saat ini sdh berjalan 2 tahun. Saya merasa kurang inovasi. Saya di kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan. Kegiatannya kami beri nama Student Company. Kepada semua mohon diberi masukan.

    1. Ayo ikut dulu WBT atau TrainerBootcamp, hub 0812-1632-0707

      1. gusti orrin says:

        insya Allah akan ikut…

  4. Sahuri says:

    Wkwkwk, besok-besok kalo dimarahin BOS, bales marahin asal gak ketauan #Peeeluuuxx kek

    1. Peluk dari jauh mas

  5. Nuri Susilo Sd, Mcb says:

    Okk banget itu pak jamil…. Hehe lumayan buat crita buat demo …

    1. Demo dimana? Ikutan dong, dapat makan siang khan? Hehehehe

  6. Gusti: Anda bisa gabung dengan komunitas anak-anak muda pengusaha di Banjarmasin Kaltim. mereka para pengusaha muda yg berkumpul setiap malam di hotel Rodhita Banjarmasin untuk sharing Bisnis. Silakan gabung supaya ide-ide brilian bersliweran, Buka webnya di http://www.KomunitasCerdasMulia.com atau langsung ke sekretariat KCM Banajarmasin Kaltim di hp 0878 1414 7987 kalo mau jd pengusaha kumpulnya harus sama pengusaha… kalau sama ustad terus nanti hapalnya kitab-kitab kuning doang. jadi seminggu sekali perlu jalan ke banjamasin deh mengasah ilmu entrepreneurshipnya,…

    1. gusti orrin says:

      tengkyu infonya mas…
      ntar kalo saya ikut nanti pengusahanya pada jadi ustadz 🙂

  7. EventJogja says:

    klo diusut dan ampe ketahuan bisa repot hehehehe

    1. Serius amat mas….salam SuksesMulia

  8. Alhamdulillah udah bikin seger di pagi hari, thanks mas Jamil. Mas Jamil saya ingin ikutan trainer bootcamp yang di IPB Convention Center Desember nanti, bisa minta discount nga buat saya ?

  9. Mantap kek…. Coba ahhhhhh…….. 🙂

    1. Saya tidak tanggungjawab lho ya, hehehehe

  10. supriyanto says:

    ha..ha..ha.. cerdas.. ternyata ga tahu juga aman. pak guru belajar dengan siapa..?

    1. Belajar dengan seseorang berinisial S, hehehehe

  11. nahhh dapat humor dapat ilmu baru juga kek, trik nya keren.. 😀

    1. Hehehe, jangan praktekkan

  12. edy peyek says:

    Sy paling setuju sesekali kita duluan yg marahin itu boss sebelum dia yg marah he he (nikmat kali ya . . )

    1. Ayo prqktekkan 🙂

  13. ayambakar maspuendek/masumbar says:

    Hadeuuuuh ketinggalan ketawa di pg hari deh…

    1. Ketawa bisa pagi, siang atau malam, hehehehe

  14. fabiansky says:

    Sama tidak tahu,,jdi itu hal Ɣªª biasa.

  15. ┼┼ee••°`┼┼ee`°••┼┼ee••°`┼┼ee`°••. Kek adu nyalinya bisa lebih seru, kalau bosnya ikut demo juga.

    Tapi ini tulisannya inspiratif kek. Terima kasih udah mengispirasi.

  16. iman says:

    Hehehe

  17. bagus says:

    LUCU tenan iki !!! LOL

  18. bagus says:

    Makanya jadi bos jgn emosian…klo kalem dengerin dulu trus kasih solusi…” Minumannya dianter kemana pak?” Kan ketauan deh hahahahaha

  19. Benwicak says:

    Kek, sehat kek?

  20. IJo says:

    Kapan ngelawak di Jogja lagi Pak?

  21. Hardjono says:

    Ditunggu kehadirannya di Lampung, 10 November , dengan cerita” yg heboh lg ya mas…

  22. masruriisme says:

    waaaah itu koordinator demonya lupa ngasih jatah hehehe

  23. ┼┼ee┼┼ee ┼┼ee┼┼ee

    bagus nyalinya tuh karyawan…

    Salam Sukses Mulia_!!!
    @npindh
    ง^•^ง

  24. ini pengalaman penulis apa sekedar curcol ya, terlepas dari itu semua bisa di jadikan inspirasi tuh buat para karyawan… wkwkwk….. thumb up dech.

  25. Jual Cover Motor Murah says:

    Makasih mas jamil artikelnya. Mayan bikin ketawa…hahaha

  26. jual sarung motor says:

    lucu bgt…

  27. jual sarung motorl says:

    pakk jamil… cerita nya siippp…

Leave a Reply

Your email address will not be published.