3 Cara Sukses Menjadi Pembicara Yang Banyak Fans

Share this
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares
3 Cara Sukses Menjadi Pembicara Yang Banyak Fans - Corporate Training Indonesia
3 Cara Sukses Menjadi Pembicara Yang Banyak Fans – Corporate Training Indonesia

3 Cara Sukses Menjadi Pembicara Yang Banyak Fans

Akademi Trainer .Apakah Anda sampai sekarang masih kesulitan berbicara di depan umum? Atau, apakah Anda merasa sudah berani dan lancar berbicara di depan orang banyak namun jarang mendapatkan respon yang antusias dari pendengar?

Memang sudah banyak diantara kita yang sudah bisa mengatasi masalah gugup ketika berbicara. Akan tetapi, keterampilan berbicara tidak berhenti sampai disitu saja. Salah satu tolak ukur seorang pembicara ketika Anda mampu memberikan kesan mendalam bagi mereka yang mendengarkan dan merespon dengan baik apa yang Anda sampaikan. Berikut 3 cara sukses menjadi pembicara memukau dan memiliki banyak fans :

1. Kontak mata pembicara dengan pendengar

Kontak mata kepada mereka yang sedang Anda ajak bicara adalah hal krusial yang harus menjadi perhatian Anda. Tapi jangan lebih dari 85% karena jika terlalu banyak kontak mata dalam pembicaraan pribadi akan membuat lawan bicara Anda merasa terintimidasi.

Nah, untuk berbicara di depan sekelompok atau banyak orang, strategi yang digunakan tentu lain lagi. Cara paling efektif menciptakan kontak mata yang baik dengan pendengar adalah dengan menggeser pandangan Anda dari satu orang ke orang lain dengan lembut.

Jangan menatap terlalu lama ke satu titik/orang. Tatap para pendengar Anda secara bergantian. Usahakan untuk tetap menjaga kontak mata dengan mereka. Gunakan kontak mata Anda untuk melibatkan dan menarik perhatian orang-orang tersebut ke dalam percakapan.

2. Pandang Kesamping

Selain kontak mata yang intens dengan lawan bicara, Anda memerlukan keterampilan lain yaitu mengalihkan pandangan Anda ke samping sesekali. Hal ini ditujukan agar tidak terkesan mengintimidasi lawan bicara Anda.

Baca Juga  Tersenyumlah

Tataplah sekilas ke salah satu sisi kepala pendengar Anda. Cara ini dipopulerkan oleh Brian Tracy dalam bukunya The Magic of Charm.

3. Berbicara Perlahan

Berbicara lebih lambat membuat Anda tampak lebih lancar, lebih luas, lebih ahli, lebih menarik ditambah memungkinkan Anda untuk merasa memegang kendali sementara Anda berbicara.

Ketika kita berbicara cepat, kita tidak memberikan waktu kepada pendengar untuk berpikir dan mendalami maksud yang Anda sampaikan. Selain itu, berbicara dengan cepat akan menimbulkan kesan kurang peduli dan egois.

Jika Anda selama ini terbiasa berbicara dengan ritme cepat, tentunya tidak mudah untuk mengubahnya menjadi lebih lambat dan memiliki kekuatan ‘menyihir’ audiens. Oleh karena itu, cara paling mudah untuk memulai berbicara perlahan adalah dengan meninggalkan kebiasaan berbicara cepat.

4. Berikan Solusi
Pada hakekatnya orang benar-benar serius menyimak dan mendengar Anda adalah karena ingin menemukan SOLUSI dari masalah yang dia hadapi saat ini. Dan bilamana apa yang Anda sampaikan adalah solusi baginya, sudah tentu dia akan selalu menganggap Anda adalah pakar atau solver dari masalahnya saat ini. Oleh karena itu perlu Anda mendisain terlebih dahulu, apa yang hendak Anda sampaikan.

5. Berlatih bicara pada ahlinya
Pendapat satu orang expert itu bisa mengalahkan pendapat seribu orang yang tak menguasai ilmunya. Karena satu pendapat orang expert adalah solusi dari berbagai masalah yang menjadi kendala kita selama ini.

Momentum yang sangat istimewa, bila Anda bergabung di SPEAK TO CHANGE. Karena di Speak To Change dari Akademi Trainer adalah kumpulan trainer-trainer pilihan dan hebat.
Mereka adalah para pakar dibidangnya. Dengan beragamnya orang-orang expert didalamnya, beragam pula ilmu yang dapat serap di Speak To Change. Dari pakar Charismatic builder, pakar Selling, Leadership, Comunication Skill, Negosiator, Business Coach dan hingga Slide Designer. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menimba ilmu dan mendapatkan feedback dari beragam pakar dan keahlian. Dan tidak dipungkiri, feedback di event Speak To Change ini adalah keberkahan bagi peserta. Faktanya, Speak To Change juga mampu membooster hampir semua alumni untuk makin expert dan bertumbuh.

Baca Juga  Belajar dari Fakta

Di program Speak To Change, Anda akan berlatih bagaimana bicara Anda makin berpengaruh. Kini sudah di buka Speak To Change. Info detail 0812 9032 0101 dan 0812 1632 0707.

DAPATKAN HARGA KHUSUS DENGAN KLIK TOMBOL DIBAWAH INI


Share this
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer