4 Cara Menciptakan Tim Kerja Yang Efektif

Share this
  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  
    11
    Shares

Dalam kondisi yang serba tak menentu, sebuah tim harus mampu menghadapi dinamika yang dramatis. Tak hanya adaptif, perubahan yang fluktuatif tidak bisa terprediksi. Tapi harus kreatif menggali dan menemukan solusi yang segar saat timbul tekanan.
.
Tim yang solid dan efektif sangatlah dibutuhkan untuk survive dan bahkan melampaui ekspektasi yang menjadi target perusahaan. Dari sekian banyak teori yang menerangkan tentang pentingnya tim efektif.
.
Satu prinsip dasarnya, adalah leader, yaitu perlakukan anggota tim seperti halnya Anda ingin diperlakukan oleh atasan Anda.
.
Yang pertama, memberikan rasa percaya diri. Mendelegasikan tugas pada seseorang termasuk dalam bagian memberi kepercayaan. Akan tetapi tidak cukup hanya dengan itu. Berikan kelonggaran untuk kreatif dan memberikan keputusan lalu mampu mempertanggungkawabkan tanpa meniadakan untuk selalu memonitoringnya.
.
Saat diberikan tanggung jawab dan berhasil, maka akan timbul rasa percaya dirinya.
.
Kedua, terus menerus menyamakan persepsi dan visi. arahan dan ukuran keberhasilan menjadi penting bagi sebuah tim untuk efektif. Sehingga siapapun dalam tim paham dan mengerti, kemana dia akan bekerja.
.
Ketiga adalah, merumuskan program bersama. Setelah membuat langkah-langkah dan program untuk mencapai tujuan. Sangatlah penting meneliti langkah-langkah mana yang paling tepat. Kemudian memanfaatkan alur kerja dan sumber daya supaya tim makin efektif.
.
Lalu keempat. Terus menerus memberikan kesempatan untuk upgrade dibidangnya. Berikan setiap anggota tim untuk terus tumbuh dan rasa percaya diri. Berikan terus tantangan baru untuk makin berkualitas.
.
Bila setiap anggota tim mempunyai jiwa-jiwa leader, Anda berhasil membuat tim tersebut efektif. Bahkan tim bisa melipatkan gandakan produktifitas.
.
Promo A Tribute w coach Fauzy RahmantoLalu bagaimana kita bisa mengkader leader yang bernyali dan bisa terus tembuh, supaya tim makin efektif. Kami mengundang Anda, seorang pemimpin sejati, untuk menghadiri Seminar A Tribute TO Others, Empowering Leadership, dengan pembicara Jamil Azzaini (Inspirator SuksesMulia) dan Fauzi Rahmanto (Coach KUBIK )

Baca Juga  Pemimpin Wajib Menentukan Prioritas

Acara ini diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 28 Agustus 2016 di Kemdikbud RI Gedung A Lantai 3, Jl. Sudirman-Senayan, Jakarta. Info detail hubungi 0812 5289 8939 (Evi) dan 0812-8942-7896 (Euis)

 

Salam SuksesMulia

 

Dian Dwi Ariandoko


Share this
  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  
    11
    Shares

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer