135 Menit Aja Looh

Princess AmandaTeringat pesan gurundaku yang super kerOn yaitu @jamilazzaini, bahwa, “hidup harus ada target, agar hidup semakin menantang dan bertumbuh.”

Ngomong-ngomong soal target, target terbaruku sekarang adalah tilawah 3 juz sehari, sebelumnya targetku adalah one day one juz alias 1 juz sehari. Tapi setelah beberapa bulan berlalu, aku merasa bahwa 1 juz sehari terlalu mudah dan ringan, akhirnya mulai pertengahan april 2014 aku pun meningkatkan targetku menjadi 3juz sehari.

Seperti biasa awalnya memang rada berat juga hehehe. Secara harus bagi waktu antara menyelesaikan target 3 juz dengan kegiatan dan kerjaanku yang lain. Tapi aku tetap memaksakan diri untuk menyelesaikan 3 juz setiap hari dengan waktu hanya 135 menit saja, akupun membaginya menjadi 2 kali baca yaitu 1,5 juz per sesi atau bahkan bisa 2 juz per sesi, sisanya lebih ringan sisa 1juz lagi. (baca di artikel 1 juz hanya 45menit).

Taukah sahabat, Al qur’an semakin di baca maka insyaAllah akan semakin lancar, contohnya ketika awal januari 2014 aku mulai program 1 juz sehari. Awalnya rasanya memang berat secara sebelumnya aku hanya khatam 3 bulan sekali. Dan itu pun dengan bangganya aku udah merasa paling kereeen bisa khatam 3bulan sekali, kenapa bangga ?

Karena aku merasa dengan kesibukanku yang serombongan, khatam tiap 3bulan itu udah kereeen banget. Astaghfiullah kebanggaan yang salah kaprah, hindari sikap seperti ini ya sahabat :). Setelah beberapa bulan kemudian, akupun semakin lancar membaca qur’an dan 1 juz pun menjadi sangat mudah di selesaikan.

Sahabat Princess, terkadang kita sangat bersungguh-sungguh mengejar target dunia kita dengan mengorbankan waktu, tenaga, fikiran yang di fokuskan untuk mencapai target-target tersebut, semua itu tidaklah salah, tetapi apakah kita juga sudah bersungguh-sungguh mengorbankan waktu, tenaga dan fikiran untuk fokus untuk mengejar target akhirat kita ?Ataukah karena kita merasa hidup masih seribu tahun lagi sehingga target akhirat tak perlu menjadi prioritas untuk di tingkatkan ?

Sahabat Princess, ajal tak tahu kapan menjemput, sebelum kereta kencana datang menjemput, yuk tingkatkan target tilawah kita. Ssssttt, 3juz = 135 saja looh. Jika baca buku best seller 150 – 250 halaman 2 jam bisa selesai. Pastinya tilawah 3 juz yang cuma 30 lembar itu mudah karena hanya 135 menit saja. Terkadang untuk menambah target memang perlu di paksa mengeluarkan extra energi dan manajemen waktu lebih ketat lagi. Tapi insyaAllah hasilnya akan kita rasakan sangat nikmat ketika kita sudah tak lagi berada di dunia ini.

Sudah berapa juz kah yang sahabat Princess baca hari ini ? Yukz share pengalamannya di sini yaa… 🙂

Princess Amanda

Bagikan:

3 thoughts on “135 Menit Aja Looh”

  1. EventJogja says:

    selamat pagi,trimakasih atas tulisannya mengingatkan kita akan selalu ingat target akhirat 🙂

  2. Kang Gun says:

    target memang bikin greget 😀

  3. Wah mbak Amanda memang kerON banget loh. Mudah-mudahan saya juga bisa seperti mbak Amanda, minimal 1 juz setiap hari. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published.